Iklan

Iklan

,

Diikuti 2.000 Peserta, Riau Bhayangkara Run 2023 Berhadiah Motor hingga Mobil

Admin
8/02/23, Agustus 02, 2023 WIB Last Updated 2023-08-02T13:22:11Z

PEKANBARUINFO.COM-Riau Bhayangkara Run (RBR) 2023 mendapat respons positif dari seluruh pecinta olahraga lari dengan angka partisipasi 2.000 peserta dari berbagai provinsi. Lomba lari ini akan digelar pada 6 Agustus 2023 di Pekanbaru, Riau, dan akan diikuti peserta dari Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Pulau Jawa, dan bahkan atlet Sea Games.

"Kami memobilisasi sekitar 600 personel dari Polda dan Polresta, ditambah dengan 400-an lainnya dari EO," kata Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi dalam Apel persiapan di Mapolda Riau, Rabu (2/8/2023).

Rahmadi menyebut seluruh personel dan perlengkapan sudah siap. Termasuk peserta yang sudah daftar sebanyak 2.000 orang sesuai target panitia sejak awal.

"Semua perlengkapan dan persiapan sudah siap. Peserta terdaftar 2.000 orang baik di 5K, 10K, dan 21K. Untuk peserta luar daerah ada 928 orang," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Riau Bhayangkara Run, Kombes Dwi Nur Setiawan mengatakan ratusan peserta luar daerah yang ikut tercatat dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Pulau Jawa, hingga Nusa Tenggara Barat.

"Ada juga itu atlet Sea Games ikut dan sudah terkonfirmasi," kata Dwi yang juga menjabat Direktur Lalulintas Polda Riau.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Riau Bhayangkara Run, Kombes Dwi Nur Setiawan menambahkan bahwa ratusan peserta luar daerah yang ikut berasal dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Pulau Jawa, hingga Nusa Tenggara Barat.

"Lebih dari 1.000 peserta adalah warga Riau, sementara sisanya sekitar 900-an berasal dari berbagai provinsi lain. Kami juga telah menerima konfirmasi partisipasi dari atlet Sea Games," jelas Dwi.

Riau Bhayangkara Run digelar dalam rangka perayaan HUT ke-77 Bhayangkara dan panitia telah menyiapkan total hadiah ratusan juta. Selain untuk para juara, hadiah juga disiapkan dalam bentuk doorprize yang akan dibagikan saat pelaksanaan. Menariknya, peserta tidak dipungut biaya selama pelaksanaan event ini.

Hadiah disiapkan tidak hanya untuk para juara, tetapi juga ada door prize yang nantinya dibagikan saat pelaksanaan RBR. Pihak panitia memastikan peserta tidak dipungut biaya selama pelaksanaan.***

Iklan

iklan