Iklan

Iklan

,

Enam Film Bioskop yang Tayang pada Lebaran 2024, Simak Apa Saja?

Admin
4/02/24, April 02, 2024 WIB Last Updated 2024-04-01T17:30:00Z

PEKANBARUINFO.COM- Libur Lebaran jadi momen bagi beberapa rumah produksi untuk merilis film andalan. Setiap tahunnya, selalu ada film menarik yang tayang di momen libur Lebaran.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, momen libur Lebaran 2024 juga akan dihiasi banyak film-film menarik. Beberapa di antaranya bahkan datang dari utas populer di media sosial X hingga sutradara ternama Tanah Air.

Lalu apa saja film-film bioskop yang tayang pada momen libur Lebaran 2024? Berikut daftarnya:

1. Badarawuhi di Desa Penari (10 April)
Rumah produksi MD Pictures selalu merilis film horor terbaik mereka di momen libur Lebaran. Setelah KKN di Desa Penari (2022) dan Sewu Dino (2023), kini mereka bersiap merilis Badarawuhi di Desa Penari.

Film ini menceritakan Mila (Maudy Effrosina) yang dilanda kekhawatiran serta rasa sedih yang mendalam karena ibunya sakit keras dan tidak bisa diobati secara medis. Seorang paranormal pun menyarankan Mila untuk mencari obat ke Desa Penari.

Mila pun berangkat ke Desa Penari bersama Yuda (Jourdy Pranata) dan Arya (Ardit Erwandha). Di tengah perjalanan mereka tersesat, lalu meminta bantuan seorang penduduk lokal, Jito (M. Iqbal Sulaiman), untuk mengantarkan mereka sampai ke Desa Penari.

Selama berada di Desa Penari, Mila, Yuda, dan Arya menyadari bahwa banyak keanehan dan kejanggalan di desa itu. Mereka pun kerap mendapat gangguan, termasuk teror dari siluman ular Badarawuhi (Aulia Sarah).

2. Siksa Kubur (10 April)
Siksa Kubur merupakan film garapan sutradara spesialis film horor Tanah Air, Joko Anwar. Film ini menceritakan Sita (Faradina Mufti) yang dihantui trauma setelah kedua orang tuanya jadi korban bom bunuh diri. Sita pun jadi tidak percaya agama.

Sita ingin menemukan siapa orang yang paling berdosa, dan ketika orang itu meninggal, Sita ingin masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan siksa kubur tidaklah nyata. Namun ketidakpercayaannya itu ternyata malah membuatnya menemui konsekuensi yang mengerikan.

3. Dua Hati Biru (17 April)
Dua Hati Biru merupakan kisah lanjutan dari film Dua Garis Biru (2019). Film ini menceritakan perjuangan Bima (Angga Yunanda) dan Dara sebagai orang tua di usia yang terbilang cukup muda. Mereka berusaha membangun rumah tangga dan menjadi orang tua yang terbaik bagi anak mereka, Adam (Farrell Rafisqy).

Sebagai informasi, karakter Dara tidak akan diperankan oleh Adhisty Zara lagi, melainkan oleh Aisha Nurra Datau.

4. The First Omen (3 April)
Bioskop Tanah Air juga akan diramaikan oleh film horor luar negeri yang berjudul The First Omen. Film ini menceritakan seorang wanita muda dari Amerika, Margaret Daino (Nell Tiger Free), yang dikirim ke Roma, Italia untuk berbakti pada gereja.

Di sana, Margaret justru dihadapkan pada sebuah kegelapan yang membuatnya ragu dan mempertanyakan imannya. Ia pun kemudian mengungkap sebuah konspirasi tentang kelahiran kembali iblis ke dunia.

5. Monkey Man (3 April)
Monkey Man menceritakan seorang pemuda bernama Kid (Dev Patel) yang mencari nafkah di sebuah klub pertarungan bawah tanah. Di sana, malam demi malam, Kid memakai topeng gorila dan dipukuli hingga berdarah-darah oleh para petarung yang lebih terkenal darinya.

Setelah bertahun-tahun memendam amarah, Kid menemukan cara untuk menyusup ke dalam perkumpulan elit kota yang menyeramkan. Saat trauma masa kecilnya memuncak, Kid dengan tangannya yang terluka secara misterius melepaskan pembalasan dendam terhadap orang-orang yang telah membuatnya menderita.

6. Civil War (10 April)
Civil War merupakan salah satu karya yang ditunggu-tunggu pencinta film karena ini merupakan garapan studio film A24. Film ini mengisahkan sebuah tim jurnalis yang tergabung dalam kelompok militer. Mereka melakukan perjalanan melintasi masa depan Amerika Serikat yang distopia.

Mereka harus berpacu dengan waktu untuk sampai ke Washington, D.C. sebelum faksi-faksi pemberontak menguasai Gedung Putih.

Selain keenam film di atas, beberapa film yang telah rilis pun diprediksi masih akan tayang di bioskop pada momen libur Lebaran 2024, contohnya seperti Godzilla X Kong: The New Empire.










Sumber: riaupos.co

Iklan

iklan