Iklan

Iklan

,

Malaysia Disebut Sengaja Kalah dari Vietnam demi Ajarkan Sepakbola ke Timnas Indonesia

Admin
5/21/22, Mei 21, 2022 WIB Last Updated 2022-05-21T12:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Timnas Malaysia U-23 disebut sengaja kalah dari Timnas Vietnam U-23 di semifnal SEA Games 2021 demi mengajarkan sepakbola yang baik dan benar kepada Timnas Indonesia U-23. Hal itu disampaikan akun Instagram fanbase Timnas Malaysia, @malayantiger2.

Akun di atas merupakan secondary akun dari @malayantiger.co. Hanya saja, akun @malayantiger.co baru saja menghilang dari peredaran setelah mendapat report dari netizen Indonesia.

Sekadar diketahui, akun malayantiger.co kerap mengeluarkan provokasi yang ditujukan kepada fans Timnas Indonesia. Ketika akun malayantiger.co tak bisa beroperasi sementara waktu, mereka menggunakan akun @malayantiger2 untuk melakukan provokasi.

“Malaysia sengaja kalah untuk bertemu dengan indonesia untuk memberi tahu cara bermain bola sepak yang baik dan benar,” tulis akun @malayantiger2, sembari menunjukan hasil akhir Vietnam menang 1-0 atas Malaysia di semifinal SEA Games 2021.

Unggahan di atas ternyata menarik perhatian netizen Indonesia. Netizen Tanah Air pun berbondong-bondong menyerang akun tersebut.

“Mau diilangin lagi lah akunnya?,” tanya akun @mnovalfs.

"Akun yang asli udah ilang Jep. Mau diilangin juga akun ini atau hapus postingan yang mengandung provokasi,” sambung akun @ntzn.bola.

“Admin halu. Tapi, kalo enggak ada admin model gini kurang seru,” tulis akun @himawann95.

Terlepas dari aksi provokasi di atas, laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Malaysia U-23 bakal digelar pada Minggu, 22 Mei 2022 pukul 16.00 WIB. Partai ini merupakan laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

Mereka bertemu setelah sama-sama kalah di semifinal SEA Games 2021. Timnas Indonesia U-23 tumbang 0-1 dari Thailand, sedangkan Malaysia kalah 0-1 dari Vietnam.**




Sumber : cakaplah.com 

Iklan

iklan