Iklan

Iklan

,

Resmi! Marc Marquez Absen Balapan MotoGP Argentina

Admin
3/30/22, Maret 30, 2022 WIB Last Updated 2022-03-30T07:19:05Z

PEKANBARUINFO.COM-Tim Repsol Honda mengumumkan tidak akan diperkuat Marc Marquez pada balapan seri ketiga MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, 1-3 Maret 2022.

Seperti diketahui, Marc Marquez kembali mengalami masalah penglihatan ganda atau diplopia. Penyebabnya karena ia kecelakaan ketika mengikuti warm up MotoGP Mandalika, 20 Maret lalu.
 
Melalui keterangan resmi, Repsol Honda menyebutkan Marc Marquez telah melakukan pemeriksaan terkini dengan dokter mata langganannya, Dr. Sanchez Dalmau di Hospital Clinic, Barcelona hari Senin (28/03/2022).
 
Pemeriksaan ini menghasilkan kondisi mata Marc Marquez sebenarnya sudah membaik. Ini tentu sebuah kabar baik. Namun Dr. Sanchez Dalmau menyarankan pembalap asal Spanyol itu terus melakukan pemulihan sehingga melewatkan balapan MotoGP Argentina.

"Evaluasi neuro-oftalmologi kedua yang dilakukan pada Marc Marquez, Senin lalu menunjukkan evolusi yang sangat signifikan pada kelumpuhan saraf (mata) kanan keempat yang terkena dampak jatuh yang terjadi di MotoGP Indonesia," Dr. Sanchez Dalmau menuturkan.

"Pemulihan belum selesai, dan Marc Marquez harus mengikuti aturan terapi dengan perawatan konservatif," lanjutnya.

Honda Turunkan Pengganti Marc Marquez?

Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan dari Repsol Honda apakah menurunkan pembalap pengganti Marc Marquez pada balapan MotoGP Argentina.

Namun menurut beberapa sumber media internasional, pembalap penguji Honda, Stefan Bradl kemungkinan besar akan menggantikan Marc Marquez.

Bradl memang selalu dipilih Honda sebagai pembalap pengganti Marc Marquez yang beberapa musim terakhir sering absen akibat cedera.
 
Bradl bakal bahu membahu bersama peraih podium MotoGP Qatar dari Repsol Honda, Pol Espargaro.**



Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan