Iklan

Iklan

,

Ini Penyebab Pemuda Tewas di Kawasan Wisata Air Terjun Aek Maratua Rohul

Admin
11/01/21, November 01, 2021 WIB Last Updated 2021-11-01T06:21:21Z

PEKANBARUINFO.COM-Ternyata pemuda bernama David (24), yang tewas saat berkunjung di wisata air terjun Aek Maratua, Desa Bangun Purba, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rohul,Riau karena lompat dari atas tebing ke sungai aliran air terjun.

Kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpiyanto, Senin (1/11/2021) mengatakan, David datang dari Pekanbaru bersama rekan kerjanya menggunakan sepeda motor, pada hari Minggu (31/10/2021) pagi, sekitar jam 08.30 WIB.

“Setibanya di tempat wisata, korban dan rekannya mandi dengan cara naik ke tebing dan meloncat ke sungai, akan tetapi pada saat korban meloncat tiba-tiba korban tidak muncul-muncul lagi dan ternyata tenggelam kedalam sungai,” terang Wimpiyanto kepada GoRiau.

Setelah menyadari David tidak muncul ke permukaan sungai, rekannya langsung mencari David di dalam air, dan pada saat ditemukan, ternyata nyawa David sudah tidak terselamatkan lagi.

“Selanjutnya rekan korban meminta bantu kepada para pengunjung lain dan masyarakat yg ada di tempat wisata tersebut untuk membawa korban keluar dari obyek wisata air Terjun Aek Martua,” lanjut Wimpiyanto.
 
Proses evakuasi David cukup sulit karena wisata Aek Maratua hanya bisa di jangkau dengan berjalan kaki, sehingga para pengunjung lain membantu mengevakuasi korban dengan menggunakan tandu yang terbuat dari kain sarung.

“Saat ini korban sudah diserahkan kepada keluarga di Lintau, Provinsi Sumatra Barat,” tutupnya.***




Sumber : GoRiau.com

Iklan

iklan