Iklan

Iklan

,

BREAKING NEWS! Toko Manekin di Jalan Ahmad Yani Terbakar

Admin
3/13/21, Maret 13, 2021 WIB Last Updated 2021-03-21T10:27:06Z

PEKANBARUINFO.COM-Salah satu ruko yang berada di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru tak jauh dari Pasar Kodim terbakar, Sabtu (13/3/2021). Api diduga berasal dari lantai 2 ruko.

Bangunan ruko terdiri dari 3 lantai yang menjual barang-barang seperti patung untuk pajangan baju dan perabotan untuk rumah tersebut ludes terbakar.

Kebakaran terjadi di sebuah ruko yang menjual manekin atau patung pajangan pakaian di jalan Ahmad Yani Pekanbaru, diduga berasal dari lantai 2.

Di lantai 2 tersebut berisikan stok barang dagangan yang mudah terbakar.

Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Stevie mengatakan, kejadian diketahui pada saat karyawan toko yang melihat ada asap di lantai 2, dan karyawan toko tersebut langsung naik ke atas dan api sudah membesar.

Selanjutnya karyawan toko tersebut menghubungi Dinas Damkar Kota Pekanbaru dan pemilik toko.

"Sumber api bersal dari lantai 2 yang berisi stok barang dagangan yang mudah terbakar dan api membesar sampai ke lantai 3 yang juga berisi stok barang dagangan," ucap Stevie, Sabtu (13/3/2021).

Kata Stevie, saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Korban jiwa dalam peristiwa ini nihil atau tidak ada. Untuk kerugian yaitu sebuh ruko 3 lantai yang saat ini masih belum ditaksir jumlahnya," tukasnya.

Sekitar pukul 13.00 WIB api dapat dipadamkan dengan bantuan 11 unit kendaraan dinas pemadam kebakaran Kota Pekanbaru dan milik PT. Chevron. Selanjutnya dilakukan pendingin gedung agar dapat memastikan api benar sudah padam.

Sementara itu Kasi Ops DPKP Pekanbaru, Fahriansyah mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat pada pukul 12.00 Wib yang langsung datang ke markas DPKP.

"Armada yang diturunkan untuk menjinakkan api ada 10 armada, termasuk 1 untuk penyelamatan," cakap Fahriansyah.

Beruntung akibat dari kebakaran tersebut tidak ada korban luka maupun korban jiwa, baik dari pemilik dan pekerja serta dari petugas pemadam kebakaran.

"Untuk api dapat dikuasai kurang lebih selama 40 menit," pungkasnya.***





Sumber : cakaplah.com





Iklan

iklan