Iklan

Iklan

,

Kadinkes Kampar-Kepala Puskesmas Terjaring OTT Polda Riau, Uang dalam Plastik Diamankan

Admin
5/13/23, Mei 13, 2023 WIB Last Updated 2023-05-13T12:24:45Z

PEKANBARUINFO.COM-Kepala Dinas Kesehatan Kampar berinisial ZD dan Kepala Puskesmas inisial MR terjaring operasi tangkap tangan oleh Polda Riau. Uang tunai puluhan juta disita dalam operasi senyap tersebut.

Informasi yang diterima, OTT yang melibatkan ZD dan MR dilakukan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Riau. Operasi digelar pada Jumat (12/5) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Operasi ini berlangsung di rumah dr ZD di Jalan Lintas Pekanbaru - Bangkinang Km 50 Desa Tanjung Berlaku, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. Selain dr ZD, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa uang yang disimpan di dalam kantong plastik.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, yang dikonfirmasi melalui telepon oleh GoRiau.com, membenarkan pengamanan tersebut. 

"Benar, tadi malam diamankan oleh Subdit 3 di Kampar. ZD dan MR selaku kadis dan kapus (kepala puskesmas)," kata Kombes Nandang saat dikonfirmasi detikSumut, Sabtu (13/5/2023).
Penangkapan ini memicu spekulasi tentang korupsi dan penyalahgunaan wewenang oleh dr ZD. Namun, Nandang belum dapat memberikan penjelasan yang lebih rinci tentang perkara ini, atau berapa banyak orang yang sebenarnya diamankan dalam operasi tersebut.

Dia juga tidak memberikan konfirmasi tentang informasi yang beredar mengenai jumlah uang yang turut diamankan.

"Masih dalam pemeriksaan Krimsus," kata Nandang, mantan Kapolresta Pekanbaru. Dia menambahkan, "Nanti setelah diambil keterangan atau pemeriksaan, akan diberikan info lebih lanjut." **





Sumber : detik.com

Iklan

iklan