Iklan

Iklan

,

Portal Perumahan Nempel ke Tiang Listrik Tewaskan Siswa SMP di Pekanbaru

Admin
7/30/22, Juli 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-30T04:22:23Z

PEKANBARUINFO.COM-Portal yang sedianya menjadi alat untuk keamanan di pemukiman warga, berubah menjadi memakan korban jiwa di Perumahan Villa Panam, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru.

Portal tersebut menempel dan dilas di tiang listrik, yang mana saat terjadi hujan, terjadi tegangan listrik yang memakan korban jiwa. Anak SMP yang baru pulang sekolah tersengat listrik saat memegang portal tersebut.

"Anak - anak pulang sekolah korbannya. Jadi, berdasarkan informasi yang saya dapat dan saya langsung turun ke lokasi, Perumahan Villa Panam, memasang portal. Tapi portal itu menempel di tiang listrik. Itu tadi kan hujan, portal itu menempel dan dilas di situ," kata Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan, yang mendapatkan informasi itu, kepada CAKAPLAH.com, Sabtu (30/7/2022).

"Jadi anak-anak pas lewat pegang portal, portal itu yang kena arus listrik. Dan anak tersebut bernama Muhammad Alkafah, anak SMPN 21 berumur 13 tahun. Awalnya pingsan, dibawa ke rumah sakit, dan di rumah sakit meninggal. Saya turut berbela sungkawa," cakapnya lagi dan mengatakan bahwa dirinya langsung meninjau lokasi.

Terkait hal tersebut, kata Parisman, ia telah memberitahu pihak PLN, bahwa tiang - tiang dan portal yang membahayakan bagi orang banyak, harus ditata ulang.

"Kepada pihak perumahan juga kalau membuat portal harus memikirkan resiko bahayanya. Juga kita himbau jangan lagi nanti ada korban - korban yang lain," tukasnya.**




Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan