Iklan

Iklan

,

Timnas Incar Kemenangan, Bukan Gelar Juara

Admin
1/01/22, Januari 01, 2022 WIB Last Updated 2022-01-01T09:50:52Z

PEKANBARUINFO.COM-Timnas Indonesia dalam situasi tertinggal 0-4 saat menghadapi Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB ini. Skuad Garuda mesti memenangkan leg kedua dengan skor 5-0 untuk memastikan gelar Piala AFF pertamanya.

Namun alih-alih mengejar gelar pertamanya, pelatih Shin Tae-yong meminta timnya cukup memenangkan pertandingan saja ketimbang mengejar defisit lima gol guna mengunci gelar pertamanya.

"Kami tidak bisa memastikan untuk menang besar di leg kedua," kata Shin saat menggelar jumpa pers virtual, jelang pertandingan malam ini. "Tapi, saya akan berusaha untuk kami bisa mendapatkan hasil yang bagus."

Pelatih asal Korea Selatan ini percaya timnya mampu meraih kemenangan dari pengalaman kekalahan di leg pertama. Menurutnya, Evan Dimas dkk tetap berusaha bangkit dengan suasana tim yang baik.

Shin mengaku para pemain tegang karena hasil pertandingan leg pertama. Namun dia memastikan timnas kini memiliki satu tujuan yakni mengalahkan Thailand, bukan mengincar gelar juara.

"Saya percaya bahwa pertandingan leg kedua nanti kami akan menang. Di pertandingan nanti, saya dan pemain memiliki tujuan yang sama untuk mendapatkan kemenangan," kata Shin.***





Sumber : cakaplah.com 

Iklan

iklan