Iklan

Iklan

,

Viral Sosok Jenglot Ditemukan di Pantai Lampung, Begini Penampakannya

Admin
12/24/21, Desember 24, 2021 WIB Last Updated 2021-12-24T16:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Video seorang pria menemukan sosok mirip jenglot di Pantai Kunjir, Lampung, viral di media sosial (medsos). Bagaimana ceritanya?

Dilihat detikcom, Jumat (24/12/2021), tampak seorang pria menunjukkan sesosok benda yang mirip jenglot. Benda tersebut ada di atas kain putih.

Benda berukuran panjang sekitar 15 cm tersebut terlihat berwarna gelap. Benda yang terlihat memiliki dua tangan dan kaki tersebut tampak berambut panjang dan bertaring.

Alfajar Puja Kusuma selaku pria yang ada di dalam video tersebut menceritakan soal penemuan benda tersebut. Alfajar mengatakan benda mirip jenglot itu ditemukan saat dia bersama rekan mahasiswa tengah melakukan bakti sosial di Pantai Kunjir di Kalianda, Lampung Selatan, Lampung.

"Awalnya saya ambil sampah plastik. Terakhir, ada sebuah plastik dan diikat. Berat juga. Saya penasaran, saya buka," kata Alfajar saat dihubungi.


Dia mengatakan momen video viral tersebut terjadi pada akhir November lalu. Bakti sosial itu digelar sebagai bagian rangkaian dies natalis Teknik Sipil Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Dia menduga awalnya benda di dalam plastik yang baru diambilnya hanya mainan.

Dia semakin penasaran setelah mengetahui di dalam plastik tersebut ada kain berwarna putih. Dia bersama temannya begitu kaget setelah tahu di dalam kain tersebut ada sosok mirip jenglot.

"Saya buka tali dan lipatannya. Saya lebih kaget lagi ada percikan darah di kertasnya. Cuma warnanya sudah cokelat. Terus di situ juga ada rambut yang keluar dari dalamnya," ujar Alfajar.

"Setelah itu saya buka, ternyata jenglot. Saya memang tak cium bau, tapi yang jelas rambutnya panjang sampai lebihin kaki, ada taringnya juga, dari badannya bertekstur nggak rata atau kasar," tambahnya.

Setelah itu, Alfajar memanggil kakak tingkatnya yang menjadi pemandu di acara tersebut. Setelah itu, Alfajar diminta menempatkan kembali benda tersebut.

"Diputuskan untuk taruh kembali, jangan dibawa pulang. Lalu saya disuruh wudu. Saya lipet lagi, saya tali lagi dengan rapi. Saya taruh lagi dan saya tindih batu di tempat semula," tuturnya.***





Sumber : detik.com

Iklan

iklan