Iklan

Iklan

,

Timnas Putri Hanya Butuh Hasil Imbang Untuk Lolos Piala Asia 2022

Admin
9/26/21, September 26, 2021 WIB Last Updated 2021-09-26T09:10:15Z

PEKANBARUINFO.COM-Hasil positif didapat skuad Garuda Pertiwi kala menjalani laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2022 Grup C menghadapi Singapura, Jumat, (24/9/2021).

Bertanding di Stadion Pamir, Dushanbe, Tajikistan, Timnas Putri Indonesia berhasil menang 1-0 atas Singapura. Sebiji gol timnas dicetak Baiq Amiatun pada menit ke-4 melalui tandukan kepala dari hasil sepak pojok.

Dengan hasil ini, Timnas Putri Indonesia menempati puncak klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Asia Putri 2022 dengan raihan 3 poin. Hasil tersebut juga mempermudah mereka untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2022. Pasalnya, Musdalifah dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang saja untuk lolos.

Usai meraih 3 poin perdana, pelatih Garuda Pertiwi, Rudy Eka Priyambada mengatakan masih perlu ada evaluasi mendalam soal penyelesaian akhir di depan gawang.

"Alhamdulillah pertandingan pertama kita bisa menang. Pada dasarnya ada beberapa poin yang harus diperbaiki seperti momen ketika kehilangan bola dan momen ketika kita harus melakukan press kepada lawan. Tetapi perlu kita perbaiki lagi finishing-nya karena kurang dimaksimalkan," ujar Rudy disadur dari laman pssi.org.

Sejatinya Timnas Putri Indonesia tergabung di Grup C bersama Korea Utara, Irak, dan Singapura. Namun Korea Utara dan Irak mengundurkan diri dari fase Kualifikasi tersebut. Praktis penentuan lolos atau tidaknya ditentukan pada laga terakhir melawan Singapura.

Andai Timnas Putri Indonesia berhasil meraih hasil imbang, maka poin yang akan didapat anak asuh Rudy Eka Priyambada menjadi 4. Alhasil poin tersebut tidak akan mampu dikejar Singapura lantaran mereka hanya mampu meraih 1 poin dari dua laga yang telah dijalani.

Indonesia sendiri terakhir kali pentas di Piala Asia yakni 32 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 1989. Jika berhasil lolos, ini akan menjadi kali kelima Indonesia berhasil melaju ke putaran final Piala Asia. Piala Asia 2022 sendiri akan dihelat di India pada 20 Januari - 6 Februari 2022.

Menyadur dari laman resmi PSSI, pssi.org, Timnas Putri Indonesia akan kembali bertemu dengan Singapura pada, Senin, (27/09/2021). Untuk jadwal kick off akan dimulai pukul 20.00 WIB live O channel dan live streaming vidio.com.***





Sumber : SUARA.com

Iklan

iklan