Iklan

Iklan

,

Gandeng Ustaz Abdul Somad, Dompet Dhuafa Riau Lakukan Peletakan Batu Pertama Pesantren Darul Hadits

Admin
2/13/21, Februari 13, 2021 WIB Last Updated 2021-02-12T17:02:02Z

PEKANBARUINFO.COM-Dompet Dhuafa Riau bersama Ustaz Abdul Somad, melakukan peletakan batu pertama Wakaf Pesantren Darul Hadits yang berlokasi di Jalan Garuda Sakti, Pekanbaru, Riau.

Pimpinan Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni menyebutkan wakaf pesantren Darul Hadist ini merupakan sarana pendidikan dan merupakan projek strategis Dompet Dhuafa Riau dengan menggandeng Ustaz Abdul Somad.

"Dengan adanya pesantren ini pengembangan kedepannya akan ditargetkan melahirkan ulama yang paham dengan hadist," kata Ali Bastoni, Jumat, 12 Februari 2021.

Kemudian, kata Ali, adanya pesantren darul hadis ini juga akan menjadi forum pendidikan baik untuk orang tua, anak-anak, mahasiswa dan umum yang bersifat silabus. "Di sini juga nanti ada asrama dan juga santri yang satang dan pulang," katanya lagi.

Untuk pembiayaan, lanjut Ali, dibutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat di Riau. Karena, kebutuhan pembangunannya sendiri mencapai Rp 8 Miliar. Dan hal tersebut, kata Ali, bisa diwujudkan dengan cara berkolaborasi.

"Target kita selesai dalam 3 tahun. Kita menggalang dana dulu. Untuk desain, bangunan ini akan memiliki gedung tiga tingkat sebagai gedung utama, gedung dua lantai untuk asrama, serta ada ruangan guru dan masjid," jelasnya.

Sementara itu, Ustaz Abdul Somad berhadap dengan adanya pesantren darul hadist ini dapat membentuk ulama Riau yang ahli hadits nantinya. "Karena, jika mau berhasil menjadi ahli Hadits, hal pertama yang harus dipelajari, Bahasa Arab, inilah kuncinya," kata Ustaz Abdul Somad.

Pria yang disapa UAS itu berharap semua mahasiswa di Provinsi Riau mau dan mampu mendalami serta belajar Hadits. "Semoga pembangunan Pesantren Darul Hadist berjalan lancar dan dapat menciptakan kader-kader yang ahli hadits seperti Ustad Abdul Somad," tandasnya.***





Sumber : riau24.com

Iklan

iklan