Iklan

Iklan

,

Terekam CCTV Pencurian Kotak Infaq di Masjid AL-Mukminin Pekanbaru

Admin
4/20/24, April 20, 2024 WIB Last Updated 2024-04-20T07:01:23Z

PEKANBARUINFO.COM-Seorang pemuda tertangkap kamera CCTV ketika melakukan aksi pencurian kotak infaq di Masjid AL-Mukminin yang terletak di Jalan Amal, Komplek Perum Bumi Tangor Lestari, Kelurahan Mentangor, Kecamatan Kulim, Pekanbaru, pada Jumat (19/04/2024).

Dalam rekaman CCTV, seorang pemuda yang mengenakan jaket menutupi wajah terlihat sedang mencoba membuka kotak infaq masjid. Video aksi pencurian tersebut kemudian menyebar melalui berbagai grup WhatsApp dan media sosial.

Dikutip dari RIAUAKTUAL.COM, Ketua Pengurus Masjid AL-Mukminin, Ustad Muhsin, saat dihubungi wartawan, menyatakan bahwa jumlah uang dalam kedua kotak infaq tersebut diperkirakan mencapai 2 hingga 3 juta rupiah.

"Diperkirakan jumlah uang di dalam kotak infaq berkisar antara 2 hingga 3 juta rupiah. Kotak infaq ini sudah tidak dibuka selama satu bulan," ujar Ustad Muksin pada Sabtu (20/04/2024).

Ustad Muksin menambahkan bahwa ini merupakan kali pertama aksi pencurian terjadi di Masjid tersebut.

"Ini merupakan kejadian pertama kali di masjid ini. Semoga ke depannya tidak akan terjadi lagi. Kami belum membuat laporan ke polisi, tetapi petugas sudah turun ke lokasi untuk mengecek kondisinya," tambahnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu Dodi Vivino, menyatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan resmi mengenai aksi pencurian kotak infaq tersebut.

"Kami belum menerima laporan resmi dari pengurus masjid, tetapi kami telah mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai adanya pencurian kotak amal di Masjid AL-Mukminin. Meskipun begitu, kami tetap melakukan penyelidikan, dan kami sudah memperoleh rekaman CCTV. Kami berharap pelaku segera bisa diungkap. Mohon doanya," ucap Dodi Vivino.***












Sumber : riauaktual.com

Iklan

iklan