Iklan

Iklan

,

Walikota Pekanbaru Meresmikan Quantung Cruise Pekanbaru

Admin
10/04/20, Oktober 04, 2020 WIB Last Updated 2020-10-03T17:10:02Z

PEKANBARUINFO.COM-Walikota Pekanbaru, Firdaus akhirnya meresmikan restoran terapung di Kota Pekanbaru, yakni Quantung Cruise yang sebelumnya sempat viral di berbagai media sosial. 

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Firdaus didampingi Ketua Asosiasi Pengusaha Wisata Air, Aherson, di dermaga Quantung Cruise, tepatnya di bawah Jembatan Siak III, Sabtu pagi (3/10/2020).

 Dalam kata sambutannya, Firdaus memberi apresiasi pada Aherson yang menjadi promoter dalam pengembangan dunia pariwisata di Kota Pekanbaru. Apalagi, konsep restoran terapung adalah konsep baru di Riau, khususnya Pekanbaru.

"Ide-ide seperti ini banyak yang memikirkan, mungkin sepuluh tahun yang lewat sudah ada yang berpikir. Tapi hanya Pak Aherson dan kawan-kawan yang berani mencetuskan dan langsung mengimplementasikan idenya ini," kata Firdaus.

Dengan adanya restoran ini, Firdaus berharap restoran ini bisa memberi dampak positif bagi masyarakat di pinggiran sungai Siak, terutama di sektor ekonomi. Apalagi, saat ini Pekanbaru mengalami masalah ekonomi akibat badai covid-19.

Karena, Firdaus yakin restoran terapung akan menghidupkan usaha-usaha masyarakat di pinggiran sungai ini. Firdaus bahkan siap memberi dukungan baik secara moral maupun materil terhadap restoran ini.

"Saya yakin dan haqqul yakin usaha ini akan berkembang tinggal keseriusan dan kesabaran serta komitmen yang kuat, dan untuk bisa melakukan itu hanya dengan kesungguhan," jelasnya. 

"Kita tidak bisa mengandalkan minyak bumi, begitu juga hasil sawit. Devisa baru negara yang paling potensial adalah industri pariwisata, industri ini yang menarik gerbong ekonomi kreatif kemudian memunculkan industri kreatif lebih banyak lagi. Semoga satu unit Quantung Cruise ini bisa diikuti oleh yang lainya, "jelasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengusaha Wisata Air, Aherson berharap dengan adanya wisata restoran terapung ini Sungai Siak bisa menjadi icon parawisata dan bisa dijual di Nasional bahkan Internasional.

"Kami akui banyak kekurangan di sana sini, Alhamdulillah setahun ide kami berjalan dan inilah hasilnya. Kalau ini lancar, kita tambah satu lagi, rute Pekanbaru- Siak,"ujarnya.

Ditambahkan Aherson di wisata restoran terapung ini Ia memperkerjakan 10 kru termaksud 4 anak buah kapal (ABK). Sementara waktu berlayar pukul 07.00 Wib pagi sampai jam 19.00 wib malam. 

"Di wisata terapung ini penumpang selain disuguhkan sensasi mengarungi wisata sungai Siak, juga bisa disediakan aneka makanan, "terangnya.


Walikota Pekanbaru usai meresmikan Quantung Chrisye langsung mencoba sensasi dan suasana diatas kapal dan mencicipi langsung aneka makanan di restoran terapung tersebut. Tampak Firdaus tersenyum lepas dan mengabadikan setiap momen perjalannya. 

Bagi yang ingin merasakan sensasi makan masakan Melayu di atas sungai Siak yang melegenda ini, dipersilahkan memesan tiket dengan mengunjungi website quantung Cruise di wesbite : https://tiket2.quantungcruise.com/ atau mengunjungi kantor quantung Cruise di kawasan taman Rumah Tuan Kadi.***

Sumber : GoRiau.com

Iklan

iklan