Iklan

Iklan

,

Polda Riau Mulai Pantau Harga Bahan Pokok

Admin
8/10/17, Agustus 10, 2017 WIB Last Updated 2018-02-21T11:29:00Z
Kepolisian Daerah (Polda) Riau sudah mengambil langkah pencegahan terkait potensi bergejolaknya harga bahan pokok hingga faktor keamanan, jelang perayaan Lebaran Idul Adha 2017, yang tinggal menyisakan beberapa pekan ke depan.

Tim monitoring pun sudah bergerak bersama instansi terkait lainnya, diantaranya Dinas Perdagangan untuk memantau harga serta ketersediaan bahan pokok di pasaran, karena tak lama lagi, umat Islam akan merayakan Lebaran Idul Adha.
"Kita ikut memantau ya, ada tim monitoringnya, bersama stake holder lainnya, ada juga tim pemantau inflasi daerah. Kita cek segala macamnya, termasuk daging dan kebutuhan pokok lainnya," terang Kapolda Riau Irjen Zulkarnain.
Selain menyangkut kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok, kepolisian di Riau juga memonitor potensi gangguan keamanan. Hal itu dirasa penting, agar umat Islam dapat merayakan lebaran dengan sebaik-baiknya, dan penuh rasa aman.

Polda Riau dan jajaran, lanjut Irjen Zulkarnain, sudah melakukan antisipasi terhadap potensi kerawanan tersebut, walau memang tidak ada operasi khusus, seperti halnya pada saat perayaan Lebaran Idul Fitri, beberapa waktu lalu.
"Kami sudah antisipasi, meski tidak ada operasi khusus, tapi di kami ada namanya kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD). Artinya ada upaya untuk memaksimalkan pencegahan terjadinya tindak pidana, walau tidak ada personil khusus disiapkan," yakin dia. ***

Iklan

iklan