Iklan

Iklan

,

Curi Kotak Infak Mushola Assaiqi Sa'ban, Aksi Dua Pria di Pekanbaru Terekam CCTV

Admin
6/07/24, Juni 07, 2024 WIB Last Updated 2024-06-07T09:26:36Z

PEKANBARUINFO.COM-Aksi pencurian kotak amal di Musala Assaiqi Sa'ban, Pekanbaru, berhasil diungkap setelah terekam oleh kamera pengawas atau CCTV. Dua pelaku, berinisial WGS (22) dan RDS (17), kini telah diringkus oleh tim opsnal Polsek Bukit Raya.

Peristiwa pencurian terjadi pada Senin, 20 Mei 2024, sekitar pukul 04.30 WIB. Aksi tersebut berlangsung di Jalan Putra Panca RT 04 RW 11, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, saat kondisi musala sedang sepi. Menurut Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil, kotak amal yang dicuri berisi uang infak dari para jemaah.

"Pencurian ini diketahui pertama kali oleh jemaah yang selesai salat Subuh dan melihat kotak amal sudah tidak ada di tempatnya," ujar AKP Syafnil pada Jumat (7/6/2024).

Aksi pencurian diketahui pertama kali oleh jamaah yang selesai melaksanakan sholat Subuh dan mendapati kotak infaq di dalam mushola hilang. "Melihat hal itu, jamaah kemudian melihat rekaman CCTV, dan melihat dua orang laki-laki masuk kemudian mengambil uang yang berada dalam kotak amal," jelas Syafnil.

Atas peristiwa itu, jamaah langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bukit Raya untuk proses lebih lanjut. Tim Opsnal Polsek Bukit Raya, dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Lukman, segera melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi identitas kedua pelaku.

Petugas mengetahui keberasaan pelaku dan menangkapnya. "Kedua pelaku ditangkap di rumah masing-masing," ungkap Syafnil.

Atas perbuatannya, kedua pelaku disangkakan melanggar Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Khusus RDS juga dijerat Undang-undang RI Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.**

Iklan

iklan