Iklan

Iklan

,

Tak Ada Kapoknya Dibui, Residivis Curanmor di Pekanbaru Kembali Berulah

Admin
3/26/24, Maret 26, 2024 WIB Last Updated 2024-03-26T00:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Tak kapok-kapoknua, residivis kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) berinisial RE dan IS kembali ditangkap Tim Opsnal Polsek Payung Sekaki.

Kapolsek Payung Sekaki Iptu Rejoice Manalu mengungkapkan, kedua pelaku ini melancarkan aksinya menggunakan magnet untuk merusak kunci kotak sepeda motor.

“Setelah pengaman kunci berhasil dibuka, pelaku membawa kabur sepeda motor. Dari hasil pemeriksaan, keduanya telah beraksi sebanyak sembilan kali di lokasi berbeda,” kata Rejoice, Senin (25/03/2024).

Polisi mengamankan satu buah magnet yang telah dimodifikasi dari tangan pelaku. Ia menambahkan, untuk tersangka IS merupakan residivis kasus curanmor yang sudah beraksi 30 kali.

“Tersangka IS merupakan residivis yang ditangkap pada 2018 dengan 30 TKP,” ungkapnya.

Dari penangkapan ini, petugas mengamankan lima unit sepeda motor Honda Beat dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku.

“Pelaku menjual sepeda motor seharga Rp 2,5 juta. Pelaku ini menargetkan sepeda motor Honda Beat, alasannya karena mudah untuk dijual,” tuturnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP. Saat ini, RE dan IS ditahan di Polsek Payung Sekaki untuk pengembangan lebih lanjut.***








Sumber berita : cakaplah.com

Iklan

iklan