Iklan

Iklan

,

Besok Simulasi Pengamanan Pemilu 2024,, CFD di Pekanbaru Ditiadakan

Admin
10/14/23, Oktober 14, 2023 WIB Last Updated 2023-10-14T13:51:33Z

PEKANBARUINFO.COM-Polda Riau Ahad (15/10/2023) besok akan menggelar latihan simulasi pengamanan Pemilu 2024 di Kota Pekanbaru. Kegiatan ini berimbas pada ditiadakannya kembali Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman.

Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Dwi Nur Setiawan mengatakan, ruas jalan yang biasa digunakan untuk areal CFD sementara dipakai untuk latihan pengamanan Pemilu.

Jalan-jalan seperti Jalan Gajah Mada, Jalan Sumatera, Jalan Tertempa, Jalan Borobudur, dan Jalan Diponegoro sebagian akan terpengaruh oleh penutupan ini.

“Penutupan ini dilakukan karena Polda Riau dan jajaran akan menggelar latihan simulasi pengamanan Pemilu 2024 mendatang,” kata Kombes Pol Dwi Nur, Sabtu (14/10/2023).

"Dalam kegiatan persiapan simulasi pengamanan pemilu 2024 Polda Riau akan menutup dan mengalihkan arus lalulintas. Untuk itu kami mohon maaf kepada masyarakat Kota Pekanbaru karena acara Car Free Day besok sedikit terganggu," ungkapnya.

Gangguan yang dimaksud tersebut kata Dwi yakni adanya suara tembakan dan sirene mobil pengaman.

"Kami meminta pengertian masyarakat karena ini adalah tugas kami untuk menjalankan tugas dan memastikan kenyamanan masyarakat di Provinsi Riau saat mengikuti pesta demokrasi. Jadi kalau ada suara tembakan atau sirene mobil keamanan jangan takut. Karena itu bentuk simulasi pengamanan pemilu," tandas Dwi.***









Sumber : cakaplah.com/riauaktual.com

Iklan

iklan