Iklan

Iklan

,

Si Kembar Santri IP ICBS Riau Raih Juara Olimpiade Bahasa Inggris

Admin
6/18/23, Juni 18, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T08:30:00Z

PEKANBARUINFO.COMSantriwati kembar International Program (IP) Insan Cendikia Boarding School (ICBS) Riau, bernama Cerika dan Erika, bersinar pada ajang Olimpiade Bahasa Inggris yang ditaja  Universitas Islam Riau (UIR) pada Jumat (16/6). Mencuri perhatian sejak awal, karena kembar hampir identik, keduanya berhasil meraih juara pada ajang tersebut.

Dua santri tersebut yakni Cerika Azzahra Irawan berhasil meraih juara 1 bidang lomba English Speech Contest dan Erika Humairah Irawan meraih juara 3 bidang lomba Storytelling Video.

Direktur IP ICBS Riau Ihsan Ahmad Lc.MA sangat bangga dengan prestasi yang diraih dua santrinya dalam ajang Olimpiade Bahasa Inggris FKIP UIR yang berakhir Jumat (16/6/2023). Dua santri kembar ini berhasil merebut juara 1 dan 3

"Iya betul, si kembar Cerika juara 1 English Speech Contest dan Erika juara 3 lomba Storytelling Video," ujar Ihsan Ahmad. Lc.MA, Jumat (16/6/2023) malam.

Keduanya mengaku bersemangat mengikuti olimpiade tersebut. Anak pasangan Heri Irawan dan Tina Malinda ini juga memang punya keinginan untuk mengembangkan bakat mereka di luar kelas. ‘’Semoga ini bisa menginspirasi teman-teman hingga dapat lebih giat mengembangkan bakat dan minat di semua bidang,’’ kata Erika yang juga aktif dalam organisasi Badan Eksekutif Santri IP ICBS Riau sebagai Menteri Minat dan Bakat.

Sementara itu penanggung jawab kegiatan Arimuliani Ahmad,M.Pd mengatakan, lomba Olimpiade Bahasa Inggris ini merupakan salah satu dari 14 lomba yang diadakan dalam Milad FKIP UIR ke 41 tahun. 

Bidang yang dipertandingan yakni lomba Speech Contest, English Quiz Contest, dan Story Telling Video.

Peserta lomba ini ada dari SMA/SMK dan MA se-Provinsi Riau. Tidak hanya tingkat SMA sederajat, tapi juga dipertandingkan tingkat universitas.

“Alhamdulillah pelaksanaan 1st English Olympiad FKIP UIR sukses digelar. Kita juga sudah umumkan para pemenang lomba," kata Arimulaini.***







Sumber : riaupos/cakaplah.com
Editor : bangnoer

Iklan

iklan