Iklan

Iklan

,

Beraksi di Ratusan TKP, Komplotan Jambret Pekanbaru Ditangkap Polisi, 1 Orang Ditembak

Admin
5/29/23, Mei 29, 2023 WIB Last Updated 2023-05-29T10:30:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Komplotan jambret yang sudah beraksi ratusan kali di wilayah Kota Pekanbaru akhirnya ditangkap oleh Ditreskrimum Polda Riau. Sebanyak tiga orang yang berhasil ditangkap polisi. satu pelaku ditembak petugas lantaran melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya didampingi Direktur Reskrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan menjelaskan ketiga pelaku yang diamankan masing-masing berinisial AS, AH, dan BA.

"Tersangka AS (23) beraksi bersama rekannya bersama F (DPO). AS ditangkap di Teratak Buluh. Modusnya, tersangka setelah melihat target lalu mengikuti ke jalan yang sepi. Saat ada kesempatan, dia langsung beraksi," kata Nandang, Senin (29/5/2023).

Usai dilakukan interogasi, tersangka AS mengaku telah menjambret di 49 TKP bersama sejumlah temannya yang saat ini masih DPO.

"Modusnya mereka melakukan hunting di sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru dan sekitarnya. Mereka selalu bergantian bersama A, WK, AB, R, M dan F. Seluruhnya masih DPO," cakapnya.

Pada waktu bersamaan, Kombes Asep Darmawan menjelaskan penangkapan ketiga pelaku dilakukan ditempat berbeda.

"Pelaku AS kita tangkap di Teratak Buluh, Kabupaten Kampar. Pelaku AH. Ditangkap di Kecamatan Tampan Pekanbaru. Sementara pelaku BA ditangkap di Kabupaten Siak tepatnya di sebuah homestay bersama teman wanitanya," terang Asep.

"Saat penangkapan pelaku BA di Siak, dirinya diduga overdosis karena mengkonsumsi narkoba sabu dan minum obat kuat. Sekarang pelaku BA berada di ruangan ICU Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau," sambung Asep.

Modus para pelaku ini kata Asep sama, mulai dari mengikuti, sampai menjambret korbannya.

"Modusnya sama yakni mengikuti korban menggunakan sepeda motor matic, kemudian mendekati langsung mengambil barang korban. Rata-rata pelaku mengambil emas dan handphone korban. Semua pelaku ini pernah sebagai joki, pernah sebagai eksekutor," tutup Asep.

"Total mereka sudah menjambret yaitu 119 kali. Saya minta kepada pelaku yang belum tertangkap. Kami sudah mengantongi identitasnya. Saya minta semuanya segera menyerahkan diri. Kami tidak akan mentolerir pelaku kejahatan dan akan melakukan tindakan tegas terukur," pungkasnya.***






Sumber : cakaplah.com/riauaktual.com

Iklan

iklan