Iklan

Iklan

,

Khusus Putra-Putri Riau, PHR Buka Peluang Magang Nih

Admin
6/09/22, Juni 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T13:08:39Z

PEKANBARUINFO.COM-Kabar gembira bagi putra-putri terbaik Riau yang baru lulus dari perguruan tinggi namun belum bekerja. PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) membuka kesempatan program magang kerja selama enam bulan bagi lulusan S1, D4, atau D3 asal Riau.

Program magang tersebut adalah peluang bagi putra-putri kelahiran Riau. Di mana para lulusan baru dapat belajar dan magang di PT Pertamina Hulu Rokan.

"Lewat program ini, PHR ingin turut berkontribusi terhadap peningkatan kualitas dan keterampilan SDM lokal Riau," kata VP Corporate Affairs PHR Wilayah Kerja Rokan, Sukamto Tamrin, Kamis (9/6/2022).

Dalam seleksi, PHR bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Karir Kewirausahaan (P2K2) Universitas Riau (Unri). Pendaftaran dibuka hingga 16 Juni 2022 mendatang.

Selanjutnya peserta terpilih ditempatkan di berbagai tim sesuai kebutuhan PT PHR WK Rokan. Penempatan juga sesuai latar belakang pendidikan masing-masing peserta.

Peserta menjalankan program magang kerja mulai awal Juli hingga akhir tahun ini dan mendapatkan uang saku bulanan. Lalu apa saja persyaratan untuk mendaftarkan diri?

Dalam formulir yang diterima detiksumut ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Salah satunya lulusan baru, lahir dan berdomisli di Riau dibuktikan dengan akta kelahiran.

"Calon peserta wajib memenuhi salah satu di antara ketiga kategori tersebut. Sebab, sasaran program ini adalah anak-anak asal Riau untuk peningkatan SDM lokal," tegas Sukamto.

Selain itu, para calon peserta merupakan lulusan dalam kurun maksimal satu tahun terakhir dan belum berkerja. Termasuk lulusan perguruan tinggi atau politeknik yang berakreditasi minimal B dan memiliki IPK minimal 3.00.

Bagi detikers yang berminat bisa langsung mendaftarkan diri secara online melalui
https://my.unri.ac.id/MagangLokalPHR. Peserta juga dapat mengirim surat-menyurat Program Pemagangan Lokal dengan alamat Kampus Bina Widya KM 12,5 Simpang Baru Pekanbaru 28293, Gedung LPPMP UNRI Lt. II Ruangan P2K2.

Pendaftaran tidak dipungut biaya dan terbuka bagi jurusan-jurusan yang tercantum dalam website http://my.unri.ac.id/INFOMAGANGLOKAL.




Sumber : detik.com

Iklan

iklan