Iklan

Iklan

,

Batavia Expresse Hadir di Mal Pekanbaru

Admin
12/26/21, Desember 26, 2021 WIB Last Updated 2021-12-26T04:22:33Z

PEKANBARUINFO.COM-Batavia Expresse (BX) telah membuka titik Trem Kiosk BX di beberapa titik, yaitu E-Walk dan Pentacity Mall di kawasan Balikpapan Super Blok. Kini, titik  ke empat Trem Kiosk BX juga dibuka di Mal Pekanbaru lantai dasar block C1 Pekanbaru Riau.

Corporate Marketing Manager Shara Moza Warung Koffie Batavia Group (WKB co.) menjelaskan Trem Kiosk menyajikan jajanan khas Belanda dan kopi Indonesia Batavia. BX menyajikan makanan favorit jajanan Belanda seperti kroket Holland Style, yang menggunakan roux sebagai bahan dasar adonan dan ditambah dengan pilihan isian ayam, sapi, dan mix spesial super pedas.

“Adapun jajanan camilan Belanda lainnya seperti bitterballen, cheese souffle, dan kipcorn. Sajian ini dinikmati dengan saus sambal, satay dan curry mayo yang spesial,” katanya, Sabtu (25/12).

Dikatakan Shara, BX juga menyajikan minuman kopi yang terinspirasi dari Indonesia seperti kopi tubruk, kopi peranakan, kopi susu belanda (menggunakan gula aren), kopi abang (menggunakan cincau), kopi buaye (menggunakan buah Alpukat), dan masih banyak pilihan minuman lainnya mulai dari kopi, non kopi, teh, dan iced blended.

Mengambil nama Batavia Expresse, dijelaskan Shara adalah sebagai bagian dari de Nederlandisasi yang saat ini sudah menjadi kota Jakarta, memiliki banyak sejarah yang ditinggalkan saat zaman kolonial Belanda yang bisa dikenang hingga saat ini.

“Mulai dari makanan ala Belanda yang sudah umum di lidah masyarakat Indonesia, kopi yang sudah menjadi salah satu komoditi terbesar seluruh dunia, dan sejarah trem (kereta yang memiliki rel khusus di dalam kota ) yang pernah ada di Jakarta,” ucapnya.

Baca Juga : Umumkan Pemenang Hujan Rezeki VI dan Grandprize
Dijelaskan Shara, pihaknya dari WKB co, sebagai operator dan pemilik brand percaya bahwa Indonesia – Belanda mempunyai sesuatu yang tidak pernah bisa dipisahkan dari sejarahnya.

“Melalui Batavia Expresse kami berharap bisa meneruskan pesan ini dengan membuka titik pemberhentian Trem Kiosk BX sebanyak-banyaknya se-Jabodetabek hingga luar kota,” tukasnya.

Trem Kiosk BX pertama kali melakukan pemberhentian di City Plaza Jatinegara, Ground Floor, Jakarta Timur pada 25 September 2021 lalu. Memberikan kesan kereta trem yang unik dalam bentuk kiosknya, di mana trem merupakan transportasi utama dan tercepat pada zaman kolonial.***



Sumber : riaupos.co

Iklan

iklan