Iklan

Iklan

,

Mulyadi Kritik Pihak Alfamart Pajang Kondom depan Kasir

Admin
11/22/21, November 22, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T03:47:03Z

PEKANBARUINFO.COM-Anggota DPRD Kota Pekanbaru Mulyadi mengkritik keras pihak ritel Alfamart yang dengan sengaja memajang alat kontrasepsi kondom dipajang bebas, bahkan sangat mudah dijangkau dan didapati oleh pengunjung terutama kalangan remaja.

Untuk itu, Anggota DPRD Kota Pekanbaru daru Fraksi PKS Mulyadi mendesak manajemen ritel Alfamart di Kota Pekanbaru tidak memajang alat kontrasepsi kondom di depan kasir.

"Seharusnya tidak dipajang di depan kasir, diletakkan di belakang kasir, jika ada yang tanya baru lah diambilkan, tentu hal ini lebih safety, jika anak-anak atau remaja yang minta, pihak kasir bisa mempertanyakan," kata Mulyadi, Senin (22/11/2021).

Diterangkan Mulyadi, dirinya sendiri sudah melihat dengan mata sendiri bagaimana alat kontrasepsi itu dipajang di depan kasir dan sangat muda siapa saja meraih dan membelinya, seperti kinderjoy dan permen.

"Saya kemarin ke Alfamart, seharusnya alat-alat itu diletak di belakang kasir. Malam ini saya lihat alat itu diletakkan di depan kasir. Ketika ditanya kenapa diletak di depan, orang Alfamart bilang itu kebijakan manajemen," terang Mulyadi.

Bahkan lebih mencengangkannya, lanjut Mulyadi, saat Anggota Dewan ini menanyakan ke kasir bahwa siapa saja bisa beli kondom tersebut, dengan santai pihak kasir mengiyakan, bahkan remaja pun bisa beli tanpa perlu ditanyakan terlebih dahulu kegunaannya.

"Bahaya ini untuk generasi muda, seharusnya manajemen menyesuaikan tempat, ini Kota Pekanbaru, Kota Madani, menjunjung nilai agama, kalau mengobral alat kontrasepsi seperti ini seperti mendukung seks bebas, kita minta segera ditata kembali, letakkan alat kontrasepsi di belakang," tegasnya.***





Penulis: Mimi
Editor: Satria
Sumber : halloriau.com

Iklan

iklan