Iklan

Iklan

,

Pemko Pekanbaru Akan Pawai Takbir Idulfitri 1445 H, Ada Mobil Hias

Admin
4/03/24, April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-03T16:42:27Z

PEKANBARUINFO.COM-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menggelar Pawai Takbir Idulfitri pada Selasa (09/04/2024) malam. Pawai tersebut akan akan diikuti oleh setiap kecamatan di Kota Pekanbaru.

Asisten I Setdako Pekanbaru, Masykur mengatakan, bahwa Pawai Takbir Idulfitri ini akan melibatkan seluruh kecamatan. Nantinya akan pawai tersebut akan diramaikan oleh adanya mobil hias.

"Seperti biasa gema takbir idulfitri ini dengan menghadirkan mobil hias dari setiap kecamatan dan juga rombongan pawai obor yang juga dari utusan masing-masing kecamatan," katanya.

Dikutip dari cakaplah.com, dikatakannya, untuk jadwal pelaksanaan Salat Idulfitri kata Masykur, sesuai kalender dilaksanakan pada Rabu, 10 April 2024. Namun jika terjadi perubahan dari pemerintah terhadap jadwal Salat Idulfitri, maka kegiatan pawai takbir Idulfitri akan menyesuaikan.

"Kalau berdasarkan kalender, lebaran Idulfitri jatuh pada tanggal 10 April, tapi kepastian tetap kita menunggu hasil sidang isbat dari pemerintah pusat," sebutnya.

Namun begitu kata Masykur, persiapan yang dilakukan Pemko Pekanbaru sekarang adalah untuk Selasa depan.

"Persiapan yang kita lakukan untuk Selasa 9 April. Jika jadwal lebaran idulfitri ditetapkan 11 April, maka akan pelaksanaan kita menyesuaikan saja," pungkasnya.

Ia berharap, kegiatan pawai takbir Idulfitri ini berjalan sukses dan lancar. Sehingga pawai takbir bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.**









Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan