Iklan

Iklan

,

Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi: Jalan Bukittinggi-Padang Ditutup, Jalur Alternatif via Batusangkar

Admin
4/05/24, April 05, 2024 WIB Last Updated 2024-04-05T15:24:53Z

PEKANBARUINFO.COM-Jalan lalu lintas Padang-Bukittinggi ditutup akibat banjir lahar dingin Gunung Marapi, Kabupaten Tanahdatar, Provinsi Sumatera Barat, Jumat malam (5/4/2024).

Kasat Lantas Polres Padangpanjang Iptu Afrizal Sahar mengatakan, akibat curah hujan yang terus tinggi hingga malam ini banjir lahar dingin Gunung Marapi semakin deras.

"Banjir lahar dingin yang memutus jalan di Aia Angek X Koto semakin meningkat akibat curah hujan yang semakin deras," Iptu Afrizal Sahar kepada Padek.Jawapos.com.

Akibat terputusnya jalan lalu lintas di lokasi tersebut, kendaraan roda 2 dan roda 4 dari arah Padang atau Bukittinggi mengalami macet total dan disarankan mengambil jalur alternatif.

"Karena banjir lahar dingin cukup hingga malam ini semakin tinggi, kita tutup sementara jalan Padang- Bukittinggi tepatnya di MTSN Padangpanjang," katanya.

Kemudian, untuk menghindari kemacetan total pihaknya menyarankan pengendara yang terjebak macet ini untuk mencari jalur alternatif.

"Kita sarankan kepada pengendara yang datang dari arah Bukittinggi atau dari Padang untuk mencari jalan alternatif yaitu melewati Batusangkar," ungkapnya.

Selain itu, Afrizal Sahar juga mengimbau terhadap pengendara untuk selalu berhati-hati berkendara saat curah hujan seperti ini karena bisa menyebabkan bencana seperti longsor dan banjir.**










Sumber : riaupos.co

Iklan

iklan