Iklan

Iklan

,

Viral! Muncul Dugaan Aliran Sesat di Bandung

Admin
8/01/23, Agustus 01, 2023 WIB Last Updated 2023-08-01T16:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Warga Kota Bandung dihebohkan dengan adanya dugaan kegiatan penyebaran aliran sesat. Dugaan itu terekam kamera warga di wilayah Gegerkalong, Bandung, Jawa Barat.

“Oh my god, astaghfirullahu aladzim. Itu mereka ibadah tau, nari woy,” kata si perekam video dikutip pada Senin (31/7/2024).

Tak hanya itu, akun lainnya juga memberikan peringatan agar hati-hati beraktivitas di luar rumah. Alasannya ada kegiatan keramaian yang sudah terjadi sebelum pandemi COVID-19.

“Diimbau untuk para warga Gegerkalong (khususnya dari pertigaan KPAD sampai gerger Arum) untuk tetap berhati-hati jika keluar, dikarenakan malam ini sedang terjadi lagi keramaian aliran sesat yang udah pernah terjadi sebelum covid,” tulisnya pesan tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Sukasari, Kompol M Darmawan mengatakan pokok permasalahan itu lantaran ada perbedaan pemahaman tentang nilai dan praktik keagamaan setempat.

“itu hanya perbedaan pemahaman keagamaan saja. Suatu kelompok masyarakat yang melaksanakan ritual ibadah yang sedikit berbeda pada hari As’syuro,” kata Kompol Darmawan, pada Minggu (30/7/2023).

Namun, menurutnya, ada beberapa kelompok masyarakat lain yang tidak setuju dengan pemahaman keagamaan yang dilakukan oleh pihak terduga.

“Sehingga beberapa dari mereka melakukan aksi demonstrasi dan mendemonstrasikan narasi-narasi nyeleneh dan sesat,” pungkasnya.***







Sumber : pekanbarukini.com

Iklan

iklan