Iklan

Iklan

,

Kronologi 2 Mahasiswa UNRI Tewas Kecelakaan Masuk Jurang Di Kampar Kiri

Admin
7/10/23, Juli 10, 2023 WIB Last Updated 2023-07-10T06:20:11Z

PEKANBARUINFO.COM-Dua orang mahasiswa Universitas Riau (UNRI) tewas dalam kecelakaan tunggal saat dalam perjalanan menuju lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN), Minggu, 9 Juli 2023 sekitar pukul 12.45 WIB. 

Keduanya adalah Ordrick Sirait (20) dan M Fadli Adinata (20). Ordrick dan Fadli meninggal dunia setelah sepeda motor Vario BM 3885 DF yang dinaiki kedua mengalami rem blong.

Dikutip dari riauonline.co.id, Kasat Lantas Polres Kampar, AKP R Sudaryono, mengatakan motor yang dikendarai Fadli berboncengan dengan Ordrick bergerak dari arah Lipat Kain menuju Desa Muara Selaya, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.

Sudaryono menjelaskan sepeda motor mengalami rem blong sehingga kehilangan kendali saat melintasi jalan menurun dan masuk ke jurang.

"Rem kendaraan yang digunakan dua mahasiswa itu tidak berfungsi dengan baik sehingga keduanya bersama kendaraan masuk ke jurang,” ujar Kasat lantas Polres Kampar, AKP Rudy Sudaryono, Senin, 10 Juli 2023.

Nahas, Ordrick meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan, Fadli yang sempat mendapatkan perawatan akhirnya menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit.

Ordrick Sirait dan M Fadli Adinata merupakan mahasiswa UNRI yang hendak melaksanakan KKN atau Kukerta. 

Kedua korban ditemukan warga setempat dalam posisi terjatuh di jurang yang berada di Desa Muara Selaya, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, menggunakan sepeda motor. Korban sempat mengalami sesak nafas.

"Setelah dilakukan olah TKP, disimpulkan kejadian ini merupakan kecelakaan tunggal," pungkasnya.

Sementara itu, Rektor UNRI Prof Dr Sri Indarti, menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya dua mahasiswa Fakultas Teknik UNRI, Muhammad Fadhli Adinata dan Ordrick Sirait, mahasiswa Fakultas Teknik, jurusan Teknik Informatika.

“Saya beserta jajaran pimpinan dan seluruh sivitas akademika UNRI menyampaikan duka cita mendalam, atas musibah meninggalnya Muhammad Fadhli Adinata dan Ordrick Sirait, peserta Kukerta Tahun 2023," ucap Rektor dalam keterangan resmi yang diterima RIAU ONLINE, Senin, 10 Juli 2023.

Sri Indarti mengapresiasi warga setempat yang telah membantu korban saat kejadian tersebut.***









Sumber berita : riauonline.co.id

Iklan

iklan