Iklan

Iklan

,

Ini Dia Pemenang Bukit Barisan Run

Admin
6/18/23, Juni 18, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T12:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM- Sebanyak 3.000 peserta mengikuti kegiatan Bukit Barisan Run yang digelar Ahad(18/6/2023). Start dimulai dari depan rumah dinas Walikota Pekanbaru dan finish di area Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Jadi Pekanbaru ke-239 sekaligus dengan HUT ke-73 Kodam I Bukit Barisan.

"Saya kagum karena peserta lomba lari 5 K (Kilometer) dan 10 K sangat ramai. Ada juga peserta dari kabupaten dan kota di Riau. Kita sangat apresiasi,” ujar Muflihun.

Padahal, event ini digelar salah satunya untuk persiapan bagi atlet PON. Namun ternyata antusias dari masyarakat sangat tinggi.

"Besar harapan kami, kebersamaan ini bisa menambah kekuatan dalam menciptakan kondisi yang aman, tentram, tertib, dan bermarwah. Mari kita ramaikan Hari Jadi Pekanbaru ini," Cakap Muflihun.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 031 Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca Andalasawan mengatakan, ia memerintahkan para Dandim ikut lomba lari ini. Para pelari juga berasal dari TNI dan Polri.

"Kegiatan ini sangat luar biasa. Saya juga ikut lari," ujarnya.

Bukit Barisan Run ini guna mengukur kesiapan para atlet untuk PON. Ada sekitar 3.000 peserta lari dari event ini.

"Ini menunjukkan masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan olahraga," ucap Dany Rakca.

Adapun para pemenang lari antara lain, peringkat ketiga untuk kategori 10 K Putra disabet oleh Hendra Bakti Panjaitan dari Pekanbaru. Peringkat kedua, Luhut Manik dari Denarhanud Rudal Dumai. Peringkat pertama, Arwan Zebua dari Wirabima dengan waktu 31 menit 59 detik.

Kategori 10 K Putri, peringkat ketiga diraih oleh Ade Putri dari Pekanbaru. Peringkat kedua diraih Sita Melinda asal Indragiri Hilir (Inhil). Juara pertama diraih Yura Sapitri Waruwu dengan waktu 43 menit 36 detik.

Peringkat pertama 10 K putra dan putri mendapat medali, uang pembinaan Rp5 juta. Sedangkan peringkat kedua Rp3,5 juta dan ketiga Rp2,5 juta. Kategori 5 K Putra dan Putri dengan hadiah Rp3 juta, Rp2 juga, dan Rp1 juta sesuai peringkat pertama hingga ketiga.

Peringkat ketiga 5 K Putri diraih oleh Syakila Sonia asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Peringkat kedua putri diraih Saura Shilfana asal Inhil. Peringkat pertama diraih Sauri Shilfani dari Inhil dengan waktu 24 menit 31 detik

Kategori 5 K Putra, peringkat ketiga diraih Lexyanda Egi asal SMA Olahraga. Peringkat kedua diraih Israr Tasnim asal SMA Olahraga. Juara pertama disabet Kurniawan Saputra asal SMK Negeri 7 Pekanbaru dengan waktu 19 menit 5 detik.***









Sumber berita : cakaplah.com

Iklan

iklan