Iklan

Iklan

,

Diikuti Puluhan Perusahaan, Pekanbaru Job Fair Bakal Tampung Ribuan Pencari Kerja

Admin
2/09/23, Februari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-02-09T06:25:40Z

PEKANBARUINFO.COM-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) bakal membuka ribuan lowongan kerja pada ajang Pekanbaru Job Fair 2023.

Rencananya sekitar 40 perusahaan dari berbagai sektor bakal ikut serta dalam Pekanbaru Job Fair tahun ini. Job Fair ini digelar setelah tiga tahun vakum.

Pekanbaru Job Fair 2023 rencananya bakal digelar di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru mulai 7 Maret 2023 mendatang. Para pencari kerja bisa mengajukan lamaran ke perusahaan tujuan hingga 9 Maret 2023 nanti.

"Jadi selama tiga hari, para pencari kerja bisa mengajukan lamaran ke perusahaan yang ada," kata Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Pekanbaru Abdul Rahim, Kamis (9/2/2023).

Disnaker Kota Pekanbaru menargetkan dalam sehari ada sekitar 1.500 orang pencari kerja yang datang ke ajang Pekanbaru Job Fair nanti. Namun ada kemungkinan jumlah pelamar bisa lebih dari itu mengingat Pekanbaru Job Fair sudah lama tidak digelar.

Disnaker Kota Pekanbaru terus mendata jumlah lowongan kerja yang tersedia di perusahaan dalam Pekanbaru Job Fair. Ada sekitar 1.000 hingga 1.500 lowongan yang tersedia sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

"Jumlah perusahaan yang ikut masih bisa bertambah, sebab kita terus mendata. Perusahaan yang punya lowongan kerja bisa ikut berpartisipasi dalam Pekanbaru Job Fair," terangnya.

Ia mengajak para pencari kerja bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan pekerjaan. Mereka bisa melamar ke perusahaan sesuai dengan kemampuan dan bidang masing-masing.**



Sumber : riauaktual.com

Iklan

iklan