Iklan

Iklan

,

Pemprov Riau Siapkan 2 Tempat Salat Iduladha 1443 Hijriyah

Admin
7/07/22, Juli 07, 2022 WIB Last Updated 2022-07-07T05:45:17Z

PEKANBARUINFO.COM-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menggelar pelaksanaan Salat Iduladha (Id) 1443 Hijriyah di dua tempat. Pertama di Masjid Raya Annur Riau dan kedua di halaman kantor Gubernur Riau.

"Untuk pelaksanaan salat Iduladha 1443 Hijriyah, Pemprov Riau siapkan dua tempat, Masjid Raya Annur Riau dan halaman kantor Gubernur Riau," kata
Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur kepada CAKAPLAH.com, Kamis (7/7/2022).

Dia mengatakan, salat Id di Masjid Raya Annur Riau yang bertindak sebagai Khatib Buya H Alaiddin Aidarus Lc (Ketua MUI Rohul), Imam H Zamri Spd Msy (Imam Masjid Annur), dan Bilal Ridho Hidayat (Bilal Masjid Annur).

"Kalau petugas Salat Iduladha di lapangan kantor Gubernur Riau, yang bertindak sebagai Khotib DR H Mawardi Saleh Lc MA, Imam Drs H Ramli Husein M.P, dan Bilal H Husaini SAg," terangnya.

Lebih lanjut Zulkifli menyampaikan, diagendakan Gubernur Riau Syamsuar tidak salat di dua tempat yang disiapkan Pemprov Riau. Tapi Gubri akan melaksanakan salat Id di Masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam Pekanbaru.

"Pak Gubernur direncanakan salat Id di Ponpes Babussalam, karena disana sekaligus penyembelihan hewan kurban bantuan Presiden," sebutnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan salat Id di Masjid Raya Annur, kemungkinan akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Kemudian salat Id di halaman kantor Gubernur Riau dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto.***




Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan