Iklan

Iklan

,

Ibu Muda Cabuli Anak Sendiri Jadi Tersangka, Dijanjikan Uang Rp 15 Juta

Admin
6/03/24, Juni 03, 2024 WIB Last Updated 2024-06-03T11:26:24Z

PEKANBARUINFO.COM-Kejadian mengejutkan terjadi di Tangerang Selatan ketika seorang ibu muda berinisial R (22) diduga mencabuli anak kandungnya yang berusia 2 tahun. R telah menyerahkan diri kepada pihak kepolisian dan kini resmi menjadi tersangka.

 Ibu kandung berinisial R, 22, yang melecehkan anaknya diduga tergiur uang Rp15 juta sehingga mau membuat konten asusila tersebut. Tawaran uang Rp15 juta ini datang dari seseorang bernama Icha Shakila.

"Tersangka juga dijanjikan akan dikirim uang sejumlah Rp15 juta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin (3/6).

Icha dan R berkenalan di media sosial, Facebook. Singkat cerita R diancam akan disebarkan foto telanjangnya bila tidak mau membuat konten asusila dengan anaknya. Namun, setelah video dikirim, R tak kunjung menerima bayaran Rp15 juta yang dijanjikan.

"Tersangka mencoba menghubungi pemilik akun facebook Icha Shakila namun akun Facebook tersebut tidak dapat dihubungi dan juga tidak mengirim sejumlah uang yang telah dijanjikan sebelumnya," jelas Ade Ary.

Kronologi Kejadian

Peristiwa bermula ketika R mengaku mendapatkan pesan dari seseorang yang dikenalnya melalui media sosial Facebook dengan akun bernama Icha Shakila. Pada 28 Juli 2023, akun tersebut menawarkan pekerjaan kepada R, yang sedang dalam kondisi ekonomi terdesak.

"Kemudian pemilik akun Facebook Icha Shakila (DPO) ini membujuk tersangka untuk mengirimkan foto tanpa busana dengan iming-iming akan dikirimkan sejumlah uang. Karena desakan kebutuhan ekonomi, tersangka R mengirimkan Foto tanpa busana milik Tersangka," jelasnya.

R kemudian menuruti permintaan 'Icha Shakila' itu. Selanjutnya, R diminta kembali untuk membuat video dengan gaya sesuai skenario 'Icha Shakila'.

"Dengan ancaman apabila tidak membuat video yang diminta oleh akun facebook tersebut maka foto tanpa busana milik Tersangka yang pernah dikirim akan disebarluaskan," ucapnya dikutip dari DetikNews.

R akhirnya membuat video sesuai permintaan akun Icha Shakila itu. Video itu yakni memuat pencabulan terhadap bocahnya sendiri yang kemudian viral di media sosial.

R mengatakan jika dia dijanjikan uang Rp 15 juta oleh Icha Shakila. Akan tetapi, R tidak pernah mendapatkan uang yang dijanjikan itu.

Ade Ary menjelaskan pihaknya masih akan mendalami keterangan R. Polisi juga kini tengah mencari tahu sosok "Icha Shakila".

Kasi Humas Polres Tangerang Selatan AKP Agil membenarkan adanya kasus ini. Kini pelaku berinisial R, 22, sudah diamankan petugas.

"Pelaku pembuat video telah menyerahkan diri dan diamankan tadi malam di Polres Tangerang Selatan," kata Agil kepada wartawan, Senin (3/6).

Pembuatan video ini diduga dilakukan di sebuah kontrakan di daerah Pondok Aren, Tangerang Selatan. Video asusila ini kemudian viral di media sosial dan menuai banyak hujatan dari warganet.***

Iklan

iklan