Iklan

Iklan

,

Patroli Balap Liar, 30 Unit Sepeda Motor Diamankan Polisi

Admin
3/20/22, Maret 20, 2022 WIB Last Updated 2022-03-20T13:12:32Z

PEKANBARUINFO.COM-Sebanyak 30 unit sepeda motor berhasil diamankan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru dalam kegiatan cipta kondisi penertiban balap liar, Ahad (20/3/2022) dini hari.

Patroli balap liar dilakukan oleh Tim Gabungan Satlantas Polresta Pekanbaru, Unit Lantas dan Unit Reskrim Polsek Bukit Raya, serta personel dari Polsubsektor Marpoyan Damai. Tim gabungan melalukan penyisiran di sejumlah ruas jalan. 

walnya tim gabungan dari Satlantas Polresta Pekanbaru, Polsek Bukit Raya dan Polsubsektor Marpoyan Damai melaksanakan patroli cipta kondisi.

Selanjutnya tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya aksi balapan liar di Jalan Arifin Achmad dan Jalan Soekarno Hatta.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Angga Wahyu menyampaikan dengan gerak cepat, tim gabungan langsung menuju ke lokasi sesuai dengan informasi yang diterima dari masyarakat.

"Kita datangi dan langsung kita lakukan penertiban, selanjutnya kendaraan dan pengendara langsung kita amankan," kata Angga.

Selanjutnya para pengendara beserta sepeda motor tersebut diamankan dan dibawa ke Polsek Bukit Raya.

Selanjutnya semua sepeda motor yang diamankan itu dibawa ke Polsek Bukit Raya, untuk kemudian didata apakah kendaraan yang digunakan para pemuda adalah kendaraan yang dilengkapi dengan surat-surat yang resmi. Apabila kendaraan itu terbukti bodong, maka Tim Satlantas Polresta Pekanbaru akan melakukan tindakan tilang.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, tindakan yang dilakukan Tim Gabungan merupakan bentuk perlindungan Polri terhadap masyarakat.

Sebab, selain meresahkan masyarakat yang ada disekitar lokasi balap liar, tindakan para pemuda itu selain dapat membahayakan para pelaku balap liar, juga berpotensi untuk membahayakan pengendara lainnya yang sedang menggunakan jalan yang sama.

“Ini adalah bentuk hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat. Salah satu tugas kami adalah memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Dalam hal ini, utamanya masyarakat pengguna jalan,” kata Sunarto.***


Iklan

iklan