Iklan

Iklan

,

Dinilai Tidak Tegas Tangani Kasus Dugaan Pelecehan Seksual, Mahasiswa Segel Ruang Rektor Unri

Admin
12/06/21, Desember 06, 2021 WIB Last Updated 2021-12-06T14:48:40Z

PEKANBARUINFO.COM-Ratusan mahasiswa Universitas Riau (Unri) melakukan aksi unjukrasa di gedung Rektor, Senin (6/12/2021). Aksi mereka itu lantaran pihak Rektor dinilai tidak tegas dalam penanganan kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi di kampus tersebut.

Aktivis BEM Unri, Sandi Purwanto mengatakan, saat ini Unri sedang diisi oleh penyakit, yang salah satunya yaitu penyakit predator seksual.

"Bisa-bisanya seorang predaktor seksual masih memberikan legalitas sebagai jabatan fungsional. Kami tidak menerima terkait hal tersebut," ujar Sandi.

Perkataan tersebut merujuk pada kebijakan bimbingan skripsi satu pintu yang beberapa waktu lalu dikeluarkan oleh Fisip yang ditandangi oleh Syafri Harto.

Seruan-seruan ratusan mahasiswa Unri terkait menurunkan Rektor terus terdengar. Mereka kecewa dikarenakan lembeknya penanganan kasus pelecehan seksual di Unri.

"Ini sudah sebulan kasus berjalan, namun sikap Rektor masih menjadi tanda tanya. Kami tidak ingin kampus yang dijuluki jantung hati masyarakat Riau, dikenal menjadi kampus predator," tukasnya.

Saat ini, ratusan mahasiswa masih menutupi pintu gedung Rektor Unri. Mereka terus menyuarakan aspirasi, terkait penanganan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Syafri Harto.

Atas bentuk kekecewannya, ratusan mahasiswa juga terlihat beramai-ramai melakukan aksi penyegelan terhadap ruang Rektor Unri.***



Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan