Iklan

Iklan

,

Berenang ke Tengah Sungai Lantaran Pancing Dilarikan Ikan, Dua Warga Pelalawan Tewas Tenggelam

Admin
12/22/21, Desember 22, 2021 WIB Last Updated 2021-12-21T17:08:17Z

PEKANBARUINFO.COM-Dua warga Pelalawan tewas tenggelam di Sungai Linjago, Kecamatan Pangkalan Kerinci. Jasadnya berhasil ditemukan Senin (21/12/2021) menjelang magrib.

Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Mahendra Y Lubis, ketika dikonfirmasi CAKAPLAH.com, membenarkan peristiwa naas ini. Setelah kejadian papar Kapolsek jasad kedua korban yang merupakan warga Pangkalan Kerinci tersebut sudah ditemukan.

"Begitu diketahui ada korban tenggelam, langsung dilakukan upaya pencarian. Alhamdulillah sudah ditemukan. Yang menemukannya adalah warga dibantu anggota Polair," papar Kapolsek.

Kedua korban adalah Nurbaiti (50) yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) yang juga warga Jalan Melur Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Baskita Samura (47) warga Pasar Baru, RT 003 RW 002 Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Menurut penuturan Kapolsek peristiwa naas ini, bermula ketika korban Nurbaiti memancing ikan di tepi Sungai Kampar tepatnya di lokasi Linjago bersama dengan Edi Mardisal. Edi Mardisal kata Kapolsek, merupakan saksi yang melihat peristiwa itu.

Berdasarkan keterangan saksi Edi Mardisal, saat itu korban Nurbaiti berenang ke tengah sungai lantaran pancing miliknya dilarikan ikan. Tak ayal, begitu berusaha menyelamatkan pancing korban tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan.

Di satu sisi, saksi Edi sebut Kapolsek tidak bisa berbuat banyak memberikan pertolongan lantaran tidak bisa berenang. "Nah, korban Baskita, kebetulan lewat langsung memberikan pertolongan dengan berenang ke dalam sungai. Hanya saja, korban turut tenggelam," tandas Kapolsek.***



Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan