Iklan

Iklan

,

Wisata Suligi Hill Masuk Nominasi ADWI 2021

Admin
8/23/21, Agustus 23, 2021 WIB Last Updated 2021-08-23T04:30:10Z

PEKANBARUINFO.COM-PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) kembali menorehkan prestasi sekaligus menunjukkan eksistensinya di kancah nasional, terutama bidang pariwisata minat khusus.

Sebelumnya, objek wisata minat Khusus yakni Negeri Diatas Awan Bukit Suligi Hill yang berada di Desa Aliantan, Kecamatan Kabun sebagai destinasi wisata baru Provinsi Riau yang telah ditetapkan Juara I pemenang dalam nominasi ajang bergengsi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2019 untuk kategori Wisata Dataran Tinggi.

Tahun ini, destinasi wisata Suligi Hill dengan ketinggian 812 mdpl, diumumkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno masuk kedalam 100 besar Desa Wisata di Indonesia dalam nominasi Anugerah Desa Wisata (ADWI) tahun 2021. 

Bupati Rohul H Sukiman kepada Riau Pos, Sabtu (21/8) mengaku bangga dan apresiasi Desa Aliantan yang terkenal dengan objek wisata minat khusus Bukit Suligi Hill.

Tentunya ini menjadi semangat bagi Pemkab Rohul untuk menghidupkan dan mengembangkan potensi sekto pariwisata lainnya yang ada di Kabupaten Rohul. Karena objek wisata yang ada di Rohul tidak semuanya ada di kabupaten dan kota di Riau. "Semoga desa wisata lain, selain Suligi Hill akan lahir di Kabupaten Rohul untuk berkontrubusi bagi kemajuan pembangunan di Negeri Seribu Suluk ini," terangnya. 

Dia mengajak semua pemangku sektor wisata mulai baik mengelola desa wisata maupun masyarakat untuk berkontribusi bersama dalam mempersiapkan Desa Wisata lainnya. Dimana masyarakat dapat terus memanfaatkan potensi yang ada di desanya.

Sehingga bermanfaat dan bernilai ekonomi untuk kemajuan daerah. Sehingga kehadiran desa wisata dapat menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Rohul. "Saya apresiasi, dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak. Kita bangga Destinasi Wisata Suligi Hill di Desa Aliantan kembali menarik perhatian Pusat. Dengan diumumkan masuk nominasi ADWI Tahun 2021 oleh Kemenparekraf RI," katanya.

Sukiman mengatakan, dengan masuknya Destinasi Wisata Suligi Hill dalam nominasi ADWI 2021, ke depan adanya perhatian pusat untuk menunjang pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana objek wisata minat khusus di daerahnya.***



Sumber : riaupos.co

Iklan

iklan