Iklan

Iklan

,

Pelaku UMKM Menjerit, Berharap PPKM Pekanbaru Tidak Dilanjutkan

Admin
8/21/21, Agustus 21, 2021 WIB Last Updated 2021-08-21T13:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Para pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang ada di Kota Pekanbaru berharap penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak lagi diperpanjang oleh pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komunitas Pekanbaru Berdaya, Muhammad Sabarudi. Sabarudi mengatakan dari hasil kunjungannya ke beberapa tempat pelaku UMKM, banyak dari pelaku usaha yang menjerit karena efek dari penerapan PPKM ini.

"Bukan hanya membatasi gerak pelaku usaha saja, tapi gerak pelanggan juga terbatas sehingga terjadinya penurunan omset," cakap Sabarudi, Sabtu (21/8/2021).

Selain itu Sabarudi juga membeberkan beberapa pelaku usaha yang biasanya berjualan di dalam pusat perbelanjaan sekarang terpaksa harus meneruskan usahanya di pinggir jalan karena pusat perbelanjaan yang ditutup.

"Itu juga belum tentu mendapatkan keuntungan," katanya.

Terlebih lagi selama penerapan PPKM di Pekanbaru yang sudah berlangsung selama satu bulan lebih, omset dari para pelaku usaha jauh lebih menurun karena konsumen yang tidak bisa mencapai ke titik lokasi pelaku usaha, akibat dari penyekatan jalan.

Pria yang juga merupakan anggota DPRD Pekanbaru ini menegaskan hampir semua pelaku usaha yang dia datangi maupun yang menghubungi dirinya secara langsung, banyak yang meminta kebijakan PPKM ini segera dituntaskan.

"Masalah ekonomi ini adalah masalah orang bertahan hidup, kalau ekonomi tidak berjalan bisa jadi hidup juga tidak bisa bertahan," tutupnya.***



Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan