Iklan

Iklan

,

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Masih Gratis karena Surat Menteri Belum Keluar

Admin
10/10/20, Oktober 10, 2020 WIB Last Updated 2020-10-10T09:08:36Z
PEKANBARUINFO.COM - Penggunaan jalan tol Pekanbaru-Dumai masih gratis. Hal ini dikarenakan surat tol berbayar belum keluar dari Menteri PUPR.

Hal tersebut dikatakan oleh Branch Manager jalan Tol Permai, Indrayana, kepada sejumlah wartawan, Jumat 9 Oktober 2020 kemarin.

"Sampai sore ini kami masih menunggunya, kalau belum keluar sampai malam ini, tentu besok masih gratis,” kata Indrayana, kemarin.


Bila SK Menteri PUPR tentang tol Pekanbaru-Dumai berbayar, itu tak langsung diterapkan. Masyarakat akanb diberitahu terlebih dahulu, baru kemudian berbayar.

"(Jika SK Menteri PUPR sudah kelaur tentang tol berbayar) paling tidak saat masuk tol, akan diumumkan tol sudah berbayar. Tentu akan ada sosialisasi jika tol sudah berbayar setelah keluarnya SK dari Menteri PUPR,” kata Indrayana.

Untuk diketahui, selama dua minggu ini, penggunaan tol Pekanbaru-Dumai tidak berbayar alias gratis bagi masyarakat. Dan selama itu pula banyak kendaraan yang mencoba jalan tol yang akhir September 2020 lalu diresmikan Presiden Jokowi

“Dari tanggal 26 September sampai dengan 2 Oktober jumlah lalulintas 72.236 lalin. Dan dari tanggal 3-8 Oktober 101.853 lalin. Paling banyak weekend, datang berbondong-bondong, paling banyak dari Pekanbaru ke Dumai, dan dari Dumai dari Pekanbaru. Saat ada arus balik dan menimbulkan antrian panjang," jelas Indrayana. ***
Sumber : Fix Pekanbaru

Iklan

iklan