Iklan

Iklan

,

KUKERTA Kelompok 25 Universitas Abdurrabb ikut berpartisipasi di posko relawan Covid-19 kelurahan Simpang Tiga Kec. Bukit Raya

Admin
9/09/20, September 09, 2020 WIB Last Updated 2020-09-09T04:41:02Z

PEKANBARUINFO.COM-PEKANBARU-Kelompok kuliah kerja nyata (KUKERTA) 25 Universitas Abdurrab (Univrab) melaksanakan kegiatan membantu staf di posko relawan Covid-19 kelurahan Simpang Tiga Kec. Bukit Raya (6/9/2020).

Kelompok KUKERTA 25 Univrab ini terdiri dari 6 Orang Peserta, yaitu : Bagus Pribadi (Ilmu Komunikasi) sebagai ketua kelompok, Nurmiyanti (Psikologi) sekertaris kelompok, Ramadhan Putra (Teknik Informatika) bendahara kelompok, T Muhammad Isri Alha'qi (Pendidikan Dokter), Ivo Aprimadona (Ilmu Pemerintahan), Sonia (Pendidikan Dokter). Mereka melaksanakan KUKERTA dibawah bimbingan dosen pembimbing kelompok yaitu Seri Hartati, S.Pd,M.Pd.

Bagus Pribadi selaku ketua KUKERTA Kelompok 25 ini memaparkan bahwa kegiatan KUKERTA Kelompok mereka dilaksanakan melalui beberapa tahapan, baik secara daring maupun luring. 

Menurutnya, Tahapan Pertama adalah persiapan, yang meliputi penyiapan konsep, survey dan jumpa mitra KUKERTA (Bapak Lurah Simpang Tiga), Pembuatan dan Pembelian sarana pendukung sebagai Progres KUKERTA.


Tahap kedua adalah pelaksanaan KUKERTA pada lokasi mitra, yaitu kantor kelurahan Simpan Tiga dan Posko Relawan Covid-19 Simpang tiga Kecamatan Bukit Raya. adapun Kegiatannya adalah sebagai pengecek suhu serta meminta masyarakat untuk selalu mencuci tangan dan memakai handsanitier dan tidak lupa selalu memakai masker.
guna mencegah penyebaran covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. 

Selain itu para peserta KUKERTA Kelompok 25 juga menyerahkan Prasarana di Posko Relawan covid-19 Seperti masker dan Handsanitizer" Ungkap Bagus Pribadi selaku ketua kelompok 25.

Mahasiswa KUKERTA Univrab Kelompok 25 ini selama di posko covid-19 ikut membantu memberikan sembako kepada masyarakat di kelurahan simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya yg diterima dari Bantuan sosial TNI-AU Lanud Roesmin Nurjadin yang mana pada Minggu tanggal 6/9/2020 serah terima dari TNI-AU kepada Bapak Lurah Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya.


Seluruh masyarakat yang mengambil sembako kebanyakan sudah memahami Protokol kesehatan tetapi juga ada beberapa yang sering kelupaan untuk mencuci tangan. "kami selaku mahasiswa KUKERTA kelompok 25 selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu mencuci tangan dan kami berharap seluruh masyarakat di kelurahan simpang tiga ini selalu menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan..''

Iklan

iklan