Iklan

Iklan

,

Masih Tiadakan CFD Hari Minggu, Pemko Pekanbaru : Masih Evalausi

Admin
4/21/24, April 21, 2024 WIB Last Updated 2024-04-21T01:47:19Z

PEKANBARUINFO.COM-Antusiasme masyarakat Kota Pekanbaru untuk mengikuti Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada setiap Minggu pagi harus ditahan sementara.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru mengumumkan, kegiatan tersebut belum dibuka kembali.

Dikutip dari halloriau.com, Kabid Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRL) Dishub Pekanbaru, Febriano menjelaskan, keputusan ini diambil karena Pemko Pekanbaru tengah melakukan evaluasi menyeluruh terkait penyelenggaraan CFD.

"Untuk minggu besok, CFD belum bisa kita buka, karena Pemko pekanbaru sedang melakukan evaluasi untuk memperkuat koordinasi diantara OPD terkait, UMKM dan lalu lintasnya," ujarnya dilansir pgi, Sabtu (20/4/2024).

Evaluasi tersebut dilakukan untuk memperkuat koordinasi antara OPD yang terlibat dan pelaku UMKM yang berdagang di lokasi CFD.

Febriano juga menyatakan, saat ini belum dapat dipastikan kapan CFD dapat kembali digelar.

"Pihaknya akan memberikan pengumuman lebih lanjut, apabila kegiatan yang cukup digemari masyarakat tersebut dapat kembali dibuka," tuturnya.

Kegiatan CFD Pekanbaru biasanya digelar setiap Minggu pagi, dimulai pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB.

Acara ini menarik minat masyarakat untuk berolahraga, rekreasi, serta berburu kuliner dari pelaku UMKM yang berjualan di sekitar lokasi, seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gajah Mada dan Jalan Cut Nyak Dien.

Pemko Pekanbaru berharap evaluasi yang dilakukan dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan CFD dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat setempat.***










Sumber : halloriau.com

Iklan

iklan