Iklan

Iklan

,

Malam Takbiran dan Idulfitri di Pekanbaru dan Wilayah Riau Berpotensi Diguyur Hujan Deras

Admin
4/09/24, April 09, 2024 WIB Last Updated 2024-04-09T04:37:12Z

PEKANBARUINFO.COM-Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Pekanbaru memprediksi Riau akan diguyur hujan dengan intensitas yang beragam.

Senin (8/4/2024), Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Pekanbaru Irwansyah Nasution kepada Riaupos.co mengatakan, beberapa hari terakhir ini cuaca di wilayah Provinsi Riau terasa lebih panas, meski di sebagian besar wilayah Riau masih terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang .

Pagi hari diperkirakan akan diselimuti udara kabur hingga berawan, dengan hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah seperti Kabupaten Rohil, Rohul dan Bengkalis.

"Sementara itu, pada siang hingga sore hari, cuaca diprediksi cerah berawan hingga berawan, namun hujan ringan hingga sedang diprakirakan terjadi hampir di seluruh wilayah riau," kata Prakirawan BMKG Pekanbaru, Gita Dewi.

Kondisi cuaca serupa juga diperkirakan terjadi pada malam hari, dengan hujan ringan hingga sedang yang kemungkinan akan mengguyur sebagian wilayah seperti Kabupaten Bengkalis, Meranti, Pelalawan, Inhil, Inhu dan Kota Dumai.

"Sementara itu, Rabu (10/4/2024) dini hari tepat saat lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, diprediksi akan kembali disertai udara kabur hingga berawan, dengan potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah seperti kabupaten bengkalis, meranti, Rohul, kampar, Inhil, kota dumai dan pekanbaru," tuturnya.

BMKG stasiun Pekanbaru juga mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Wilayah yang berpotensi terkena dampak tersebut antara lain kabupaten bengkalis, Inhil, Inhu, Kuansing, kampar, Rohil dan siak pada siang/sore dan malam hari," pungkasnya.***

Iklan

iklan