Iklan

Iklan

,

Komika Babe Cabita Meninggal Usai Berjuang Lawan Penyakit Langka

Admin
4/09/24, April 09, 2024 WIB Last Updated 2024-04-09T04:02:02Z


PEKANBARUINFO.COM-Komika Babe Cabita meninggal dunia. Pria yang juga dikenal karena memiliki rambut keribonya itu wafat pada Selasa 9 April 2024 pukul 06.38 WIB di sebuah rumah sakit Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Inalilahi wainilahi rojiun, telah meninggal anak, adik, suami, ayah kami Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita)," bunyi kabar yang diterima media pada Selasa (9/4/2024).

Kabar tersebut pertama kali muncul saat Babe mengunggah foto dirinya yang tengah dirawat di rumah sakit.

Mulanya, ia didiagnosis terserang demam berdarah dengue (DBD). Namun, hasil pemeriksaan darah membuat dokter curiga karena kondisi yang juga tak membaik.

Pemeriksaan sumsum tulang belakang menemukan bahwa Babe mengidap penyakit langka berupa anemia aplastik.

"Di situ [pemeriksaan sumsum tulang belakang] diketahui penyakitnya bukan DBD, tapi anemia aplastik, penyakit cukup langka-lah," ujar Babe di kawasan Transmedia, Jakarta, Senin, 4 September 2023, mengutip detikhot.

Babe Cabita juga mengaku sakit yang diidapnya berbeda dari pengidap anemia biasa. Saat itu ia bukan hanya kekurangan darah merah saja, tetapi juga darah putih.

"Kalau anemia biasa kan yang kekurangan darah itu darah merahnya kan bukan darah putih. Nah kalau aku ini semua," sambungnya.

Babe Cabita turut menjelaskan soal tulang sumsumnya yang saat itu ternyata tidak bisa memproduksi darah. Anemia aplastik yang diidapnya diketahui setelah dirinya mengecek sumsum tulang belakangnya.

"Jadi kan tulang sumsum itu fungsinya untuk memproduksi darah, nah tulang sumsum aku itu rusak jadinya nggak bisa menghasilkan darah," tuturnya.

Rencana Babe akan dimakamkan pada hari ini di TPU Cirendeu, Ciputat Timur, Tanggerang Selatan.***

Iklan

iklan