Iklan

Iklan

,

Sempat Bermalam di Tesso Nilo, Chicco Jerikho Datangi Polda Riau, Minta Matinya Gajah Rahman Diusut Tuntas

Admin
3/26/24, Maret 26, 2024 WIB Last Updated 2024-03-25T19:49:44Z

PEKANBARUINFO.COM-Aktor Chicco Jerikho siang ini mendatangi Mapolda Riau. Ia datang untuk menanyakan soal perkembangan matinya gajah Rahman di kawasan Taman Nasional Tesso Nilo, Januari lalu.

Usai bertemu dengan penyidik, Chicco menyebut kedatangannya ingin meminta agar pengusutan kematian gajah Rahman di area konservasi Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) bisa dituntaskan.

"Kami sudah menghadap langsung ke Kasubdit IV dan mereka sampai sekarang masih di tahap penyidikan investigasi. Makin ke sini makin tergambar dan terarah," kata Chicco.

Selain itu Chicco juga sempat bermalam di TNTN dan ia melihat langsung lokasi kejadian serta makam gajah Rahman.

Chicco menyebut bahwa kedatangannya ingin meminta agar pengusutan kematian Gajah Rahman bisa dituntaskan. Ia bahkan membawa petisi yang didukung oleh 10 ribu lebih masyarakat mendukung Polda Riau dalam menuntaskan kasus tersebut.

"Kami ingin beraudiensi, ingin mengetahui perkembangan kasusnya seperti apa. Tadi kami sudah menghadap langsung dengan Kasubdit IV, mereka sekarang dalam tahap penyidikan investigasi. Dan semakin ke sini sudah semakin tergambar sudah semakin terarah," sebut Chicco di Mapolda Riau.

Sementara Kasubdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Riau Kompol Nasrudin mengaku terus mengusut kasus tersebut. Bahkan sudah ada 12 saksi diperiksa penyidik atas matinya gajah Rahman.

"Terkait kematian gajah Rahman perlu saya sampaikan bahwa kami telah menerima artis Chicco Jerikho. Kami juga tentu telah koordinasi dengan KLHK dan dinas terkait. Termasuk memeriksa 12 saksi seperti dari maghout, staf dan saksi lain," ujar Nasrudin.

Nasrudin memastikan gajah Rahman tewas akibat racun. Ada racun yang dimasukkan ke dalam pepaya sebelum akhirnya dimakan gajah Rahman dan menyebabkan kematian.***

Iklan

iklan