Iklan

Iklan

,

Buntut Heboh Kasus VCS, Sekda Rohil Datangi Polda Riau, Ngaku ke Polda Bukan Dirinya

Admin
3/26/24, Maret 26, 2024 WIB Last Updated 2024-03-25T19:37:05Z

PEKANBARUINFO.COM-Sekretaris Daerah Rokan Hilir, Fauzi Efrizal diam-diam mendatangi Polda Riau saat hari libur kemarin. Kedatangan Fauzi ke Polda terkait viral video call seks mirip dirinya yang tengah heboh.
Fauzi datang ke Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Riau seorang diri pada Minggu (24/3) kemarin. Dia langsung menemui Kasubdit 5 Siber, Kompol Fajri dan mengklarifikasi soal video yang tengah viral.

"Yang bersangkutan datang untuk mengklarifikasi bahwa video yang beredar bukan dirinya (Fauzi Efrizal)," kata Nasriadi.

Nasriadi menjelaskan bahwa Fauzi Efrizal tidak membuat laporan karena video tersebut bukan dirinya, namun meminta penyelidikan terhadap penyebaran video yang mengatasnamakan namanya.

Nasriadi menjelaskan, Video Call Sex (VCS) yang beredar belakangan ini yang disebut-sebut pria dalam video itu Sekda Rohil merupakan modus dari Love Skimming.

“Di mana modus ini tersangka melakukan blashting ke WA, Telegram, SMS dan chat lainnya kepada siapapun penerimanya dengan sapaan halo, apa kabar dan lainnya. Kemudian tersangka menggunakan foto profile wanita cantik dan seksi,” jelas Nasriadi.

Kemudian bila ada yang merespon maka pelaku akan mengirimkan beberapa foto seksinya, sehingga korban tertarik. Setelah itu pelaku mengajak korban untuk video call, yang mana awalnya video call biasa setelah itu pelaku mengajak untuk VCS.

Nasriadi mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap pesan dari orang yang tidak dikenal dan tidak merespon pesan yang mencurigakan. Polda Riau akan terus mengusut jaringan pelaku yang terlibat dalam kasus ini.***

Iklan

iklan