Iklan

Iklan

,

Curi Sepeda Motor Teman Sendiri, Tiga Pemuda di Pekanbaru Dibekuk Polisi

Admin
2/23/24, Februari 23, 2024 WIB Last Updated 2024-02-23T16:30:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial MH (21), GA (22) dan RH (20) diringkus oleh Tim Opsnal Polsek Bukit Raya. Korbannya tak lain teman mereka sendiri, Andra (28).

Kejadian bermula di sebuah kosan yang berada di Jalan Karya 1, Kelurahan Air Dingin, Pekanbaru, Rabu (14/02/2024) lalu.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (14/2/2024) sekitar pukul 01.15 WIB ketika korban, Andre Resky (28), berkunjung ke kos temannya di Jalan Karya I, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru.

"Salah seorang pelaku mencuri kunci kontak sepeda motor milik korban yang berada di atas meja dalam kamar kos-kosan tersebut saat korban sedang berkunjung," jelas Syafnil.

Baca Juga  Polsek Singingi Tangkap Kurir Sabu saat Kendarai Sepeda Motor di Kuansing
Setelah mendapatkan kunci kontak, ketiga pelaku segera meninggalkan tempat kejadian. Namun, korban yang merasa curiga segera memeriksa sepeda motornya dan menemukan bahwa kendaraannya telah hilang.

"Dengan bantuan rekaman CCTV, korban berhasil mengidentifikasi pelaku sebagai teman-temannya sendiri," lanjut Syafnil.

Ketiga pelaku diamankan di kedai ayam geprek, Jalan Teropong, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Kamis (22/02/2024).

"Saat diintrogasi, ketiga pelaku mengakui telah mencuri sepeda motor milik korban. Mereka juga telah menjual sepeda motor tersebut kepada seorang penadah seharga Rp2 juta. Uang hasil penjualan sepeda motor curian tersebut digunakan para pelaku untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

Saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bukit Raya guna menjalani proses hukum selanjutnya. Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.***

Iklan

iklan