Iklan

Iklan

,

Resmi Bergabung Bersama Gresini, Marc Marquez Siap Tunggangi Ducati Musim Depan

Admin
10/12/23, Oktober 12, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T12:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Sebelas tahun kerja sama Marc Marquez dan Honda akan segera berakhir tahun ini. Pembalap juara dunia delapan kali itu telah mengumumkan perpisahannya dengan Repsol Honda.

Akhirnya terjawab sudah kabar kemana Marc Marquez akan berlabuh untuk musim balapan tahun depan setelah tidak menunggangi motor Honda.

Setelah hengkang dari Honda, Marc Marquez akan bergabung dengan tim Gresini Racing yang tidak lain merupakan tim satelit Ducati.

Dikutip dari riaupos.com, kabar bergabungnya Marc Marquez ke tim satelit Ducati pada musim depan diumumkan langsung oleh keluarga Gresini pada hari ini Kamis (12/10).

Dengan bergabungnya Marc Marquez ke Gresini Racing musim 2024, maka peraih juara dunia MotoGP delapan kali itu akan berada satu tim bersama saudara kecilnya, Alex Marquez.

Marquez bersaudara menjadi pasangan impian. Marc Marquez bergabung dengan tim satelit yang telah menunjukkan diri sebagai yang terbaik sejak skuad kembali berstatus tim independen dalam kelas premier.

"Saya bersemangat dengan tantangan baru ini. Ini bukanlah keputusan yang mudah karena ini merupakan perubahan besar di alam segala hal. Namun terkadang dalam hidup, penting untuk keluar dari zona nyaman dan menempatkan diri Anda pada langkah yang tepat agar dapat terus bertumbuh," ungkap Marc seperti dikutip JawaPos.com dari laman resmi MotoGP pada Kamis (12/10).

"Dari segi peluang berkendara, saya tahu saya harus menyesuaikan gaya berkendara saya dengan beberapa hal, dan itu tidak akan mudah. Tetapi saya juga yakin seluruh Tim Gresini akan banyak membantu saya," sambungnya.

Marc Marquez mengaku tak sabar untuk mengenal tim dan memulai kerja dengan mereka di Gresini Racing. "Saya tidak sabar untuk mengenal tim dan mulai bekerja dengan mereka," ujarnya.

Tidak lupa, pembalap asal Spanyol itu juga turut mengucapkan terimakasih kepada Keluarga Gresini Racing yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nadia, Carlo, dan Michele atas kepercayaan dan rasa hormat yang mereka tunjukkan kepada saya," imbuhnya.

Sementara itu, pemilik Gresini Racing Nadia Padovani menyebut bahwa bergabungnya Marc Marquez merupakan momen bersejarah bagi Gresini Racing.

"Ini merupakan momen bersejarah bagi Keluarga Gresini. Fakta bahwa Marc Marquez memilih untuk balapan bersama kami pada musim mendatang sungguh fantastis dan saya sangat senang bisa mengumumkannya secara resmi," ungkap Nadia.

Dalam waktu kurang dari satu musim, pihaknya menjadi sangat dekat dengan saudaranya, Alex Marquez.

Dirinya mengaku akan menyambut Marc dengan cara yang sama, karena kami yakin dia memiliki potensi untuk menjadi kompetitif di GP23 sejak awal.**







Sumber : riaupos.co

Iklan

iklan