Iklan

Iklan

,

Warga Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Sungai Kampar

Admin
8/19/23, Agustus 19, 2023 WIB Last Updated 2023-08-19T14:49:22Z

PEKANBARUINFO.COM-Warga Dusun Santul Desa Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar, Riau dihebohkan dengan penemuan mayat seorang pria tanpa identitas di aliran sungai Kampar, Sabtu (19/8/2023) sekira pukul 16.00 WIB.

Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh Amirullah (52) warga Desa Sungai Jalau yang sedang memancing di aliran sungai.

Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja mengatakan, mayat tersebut diketahui bernama Haikal Azzikri berumur 19 tahun yang beralamat di Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang.

“Jadi warga melihat ada mayat laki-laki dalam posisi telungkup atau sudah mengambang di Sungai Kampar. Warga kemudian beramai-ramai membawa mayat laki-laki tersebut ke tepi sungai untuk diangkat ke daratan,” kata Ronald.

Kemudian pihak kepolisian serta Tim Inafis Polres Kampar menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Mayat tersebut kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan autopsi.

Korban memiliki ciri-ciri yaitu berjenis kelamin laki-laki, usia sekitar 19 tahun, menggunakan celana katun pendek warna coklat muda, mengenakan baju kaos pendek warna crem dengan Tulisan di dada "Thimpan From Aceh", di pergelangan tangan kanan ada gelang karet warna hitam dengan tulisan "Samek" dan ada bekas luka knalpot dan memakai tali pinggang warna hitam.

"Bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga dan memiliki ciri-ciri seperti di atas, silahkan hubungi kami atau langsung ke Polsek terdekat," harap Ilhamdi.

Sebelumnya, masyarakat melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kampar. "Saya langsung memerintahkan Kanit Reskrim IPTU Rian Onel dan unit Reskrim bersama personil piket Polsek Kampar mendatangi TKP," jelas Kapolsek.

Sementara saksi Amirullah menceritakan saat menemukan mayat tersebut, dirinya sedang mencari ikan di sungai Kampar tepat di Dusun Santul RT 003 RW 002 Desa Sungai Jalau, lalu ia melihat mayat laki-laki mengapung dalam posisi telungkup di Sungai Kampar.

"Kemudian saya memberitahukan kepada warga sekitar, lalu warga membawa korban ke tepi sungai untuk bersama-sama di angkat ke daratan," tambahnya.

Selanjutnya, tim Inafis Polres Kampar yang dipimpin oleh BRIPKA Yance Ade tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP bersama Piket Padal Polres Kampar yang dipimpin oleh IPTU Melvin Sinaga.

"Korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau menggunakan mobil ambulance Desa Sungai Jalau untuk dilakukan otopsi/visum," tambah Kapolsek.***

Iklan

iklan