Iklan

Iklan

,

Viral Diduga Kadis PUPR Pelalawan Telantarkan Anak, Bupati: Kita Sanksi Berat

Admin
7/13/23, Juli 13, 2023 WIB Last Updated 2023-07-13T09:16:04Z

PEKANBARUINFO.COM-Sebuah video curhatan diduga anak salah satu pejabat di Kabupaten Pelalawan, Riau, yang awalnya diposting di akun TikTok viral dibicarakan. Kini, video soal 'anak pejabat' itu tersebar di sejumlah grup WhatsApp.

Video yang menampilkan seorang wanita remaja yang mengaku ditelantarkan sang ayah yang diduga merupakan salah seorang Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Remaja tersebut mengaku sang ayah menelantarkannya dan tak peduli soal biaya sekolahnya.

Dalam video terlihat tangkapan layar chatingan WhatsApp antara gadis itu dengan sang ayah, dia meminta tanggungjawab. Dia berharap ayahnya tidak lepas tanggung jawab.

"Jadi papa lepas tanggung jawab? Sama adek dan mba uti?," tulis gadis itu ke WA ayahnya.

Sekitar 1 menit kemudian, sang ayah membalas pesannya. Tetapi pesan itu langsung dihapus.

"Biaya sekolah adek gimana," keluh anak itu.

Kemudian, si ayah akhirnya membalas pesan anaknya. Dia meminta agar sang anak memberitahu mamanya untuk menjual mobil mereka.

"Kasih tau ke mama mu, jual aja mobil itu untuk biaya sekolah kalian semua," jawab sang ayah.

Kemudian, tampilan video gadis berganti dengan penampilan tangkapan layar berita dan foto ketika sang ayah ketika dilantik, yakni Joko Sutiardi.

Setelahnya, video tersebut menampilkan hasil pencarian Google yang menunjukkan bahwa sang ayah diduga adalah salah satu Kepala Dinas di Pemkab Pelalawan.

Video itu juga memperlihatkan foto-foto wajah yang dia sebut sebagai sang ayah.

Saat dikonfimasi video viral tersebut ke Bupati Pelalawan. Ia mengaku bahwa sudah melihat video tersebut.

Disinggung mengenai apakah bakal ada sanksi kepada diduga pejabat yang bersangkutan jika terbukti benar, ia mengaku akan melakukannya.

"Pasti akan ada sanksi, tapi akan dipanggil dulu," kata Zukri 

Ia mengatakan, nantinya dilakukan klarifikasi oleh Sekda dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Pelalawan.

Jika memang Joko terbukti menelantarkan keluarganya dan lebih memilih sang pelakor, Zukri tak segan-segan akan memberikan sanksi pencopotan. 

"Kita sanksi berat," tegas politisi PDI Perjuangan itu.

Terpisah, Abdul Karim saat dikonfirmasi menyebut foto dan video remaja itu memang terlihat Kadis PUPR, Joko Sutiardi. Karim mengaku sudah menghubungi Joko, tapi dia malah menghilang.

"Belum bisa dihubungi. Masih diupayakan, belum datang. Nampaknya tidak ada di sini, masih kita upayakan ini," ucap Karim.***










Sumber : cakaplah.com/riauaktual.com

Iklan

iklan