Iklan

Iklan

,

Terjatuh dari Lantai 3, Pekerja Bangunan di UNRI Tewas

Admin
7/25/23, Juli 25, 2023 WIB Last Updated 2023-07-25T09:47:35Z

PEKANBARUINFO.COM-Pekerja proyek gedung untuk University Main Library di Universitas Riau (Unri), tewas. Pekerja bernama Rudianto (47) itu tewas setelah jatuh dari lantai 3 proyek itu.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bery Juana Putra menyebut bahwa pihaknya telah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Identitas pekerja itu ialah Rudi (47) yang merupakan warga Jalan Melati Indah Kelurahan Delima Kecamatan Tampan.

"Saat itu korban sudah memakai safety berupa helm, sepatu dan body harness, kemudian pada saat melakukan pekerjaan, korban terjatuh dari lantai 3 ke lantai 1 diduga karena cantolan dari body harness ke tiang besinya tidak kuat," kata Bery, Selasa (25/7/2023).

Dijelaskan Bery, korban sudah menggunakan perlengkapan safety, yakni berupa helm, sepatu, body hernes dan perlengkapan kerja lainnya.

"Korban terjatuh dari lantai 3 ke lantai 1 diduga karena cantolan dari body hernes ke tiang besi nya tidak kuat," papar Bery.

Setelah kejadian, rekan-rekan Rudianto segera membawa korban ke RS Awal Bros, Panam, untuk mendapatkan perawatan darurat. Meski demikian, pada pukul 19.00 WIB, Rudianto dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

Korban yang beralamat di Jl. Melati Indah No. 80a Kel. Delima Kec. Tampan Pekanbaru, telah dikebumikan pada Selasa, 25 Juli 2023.

Namun nahas, nyawa korban tak sempat tertolong dan meninggal dunia pukul 19.00 WIB. Korban pun langsung dimakamkan hari ini.

"Korban meninggal dunia tadi malam pukul 19.00 WIB dan korban sudah dikebumikan," kata Berry.

Hasil pemeriksaan lapangan, korban tercatat sebagai warga Jalan Delima Kota Pekanbaru. Korban merupakan pekerja di proyek yang ada di lingkungan kampus Universitas Riau di Jalan HR Soebrantas Pekanbaru.***

Iklan

iklan