Iklan

Iklan

,

Riau Pecahkan Rekor MURI Mi Goreng Sagu Terbanyak di Indonesia

Admin
7/30/23, Juli 30, 2023 WIB Last Updated 2023-07-30T14:56:38Z

PEKANBARUINFO.COM-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima penghargaan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) penjualan mie goreng sagu terbanyak di Indonesia. Sebanyak 2.800 porsi berhasil terjual dalam kegiatan Harvesting gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) Provinsi Riau Tahun 2023. 

Ribuan mi sagu tersebut dibagikan gratis kepada masyarakat dalam kegiatan gerakan nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) Provinsi Riau 2023, di halaman kantor Gubernur Riau, Ahad (30/7/2023)

Mi sagu itu dibuat oleh 46 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Provinsi Riau dan beberapa daerah lainnya.

Gubernur Syamsuar merasa senang karena Provinsi Riau yang terkenal dgn penghasil sagu akhirnya bisa mendapatkan Rekor MURI. Ia berharap, itu bisa memotivasi masyarakat agar selalu melestarikan dan mengembangkan kuliner daerah. 

"Alhamdulillah mie goreng sagu kita mendapatkan Rekor MURI. Ini terjual sebanyak 2.800 porsi," ujar Gubernur Syamsuar. 

Pemecahan rekor MURI penjualan sagu terbanyak se- Indonesia ini merupakan satu dari beberapa rangkaian acara BBI dan BWI di Riau.

Kegiatan BBI dan BWI di Riau itu berlangsung selama tiga hari, dan berakhir pada hari ini, Ahad (30/7/2023) itu dimeriahkan dengan pameran atau bazar 150 UMKM.

Selain itu, kegiatan BBI dan BWI juga dimeriahkan dengan berbagai lomba dan pertunjukan. Diantaranya lomba fashion show, lomba grup band lokal, lomba pantun, bazar kuliner dan lomba rebana. Kemudian malam puncak akan dimeriahkan oleh Band Radja.***

Iklan

iklan