Iklan

Iklan

,

Rem Motor Blong, Mahasiswa KKN Unri Masuk Jurang di Kampar

Admin
7/09/23, Juli 09, 2023 WIB Last Updated 2023-07-09T16:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Dua mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Riau (Unri) masuk jurang di jalan Lintas Lipatkain-Muara Selaya, Desa Muara Selaya, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, pada Ahad (10/7/2023). Akibat peristiwa tersebut satu mahasiswa meninggal dunia.

Dikutip dari cakaplah.com, Peristiwa kecelakaan tersebut sempat membuat heboh karena ada kabar yang menyatakan bus yang mengangkut mahasiswa KKN Unri masuk jurang. Informasi yang beredar menyebutkan kecelakaan terjadi pada pukul 12.40 WIB siang tadi. Adapun kendaraan tersebut masuk jurang diduga karena rem kendaraan blong.

Akan tetapi informasi bus masuk jurang itu dibantah Kasatlantas Polres Kampar, AKP Rudy Sudaryono. Ia menegaskan kalau informasi itu bohong.

Namun demikian ia membenarkan kalau di lokasi ada kejadian sepeda motor yang mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Bukit Sianjung, Desa Muara Selaya, Kecamatan Kampar Kiri, Kampar.

"Bus mahasiswa KKN masuk jurang itu tidak benar, tidak ada di wilayah hukum kami. Hanya saja ada kecelakaan tunggal sepeda motor," cakapnya.

Ia sendiri merincikan, dua mahasiswa bernama M Fadli Adinata (20) dan Ordrick Sirait (20) masuk jurang lantaran rem sepeda motor yang dikemudikannya blong.

Ordrick terjun bebas ke dalam jurang yang berada di pinggir Jalan Lintas Lipatkain-Muara Selaya, Desa Muara Selaya, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, pada Ahad (10/7/2023).

Ordrick saat itu dibonceng rekannya yang bernama M Fadli Adinata menggunakan sepeda motor Vario BM 3885 DF. Keduanya mahasiswa yang mengalami kecelakaan itu merupakan warga Kabupaten Bengkalis.

“Awalnya dua mahasiswa itu bergerak dari arah Lipatkain menuju Muara Selaya. Setibanya di turunan Jalan Lintas Lipatkain-Muara Selaya, kilometer 35, sepeda motor yang ditumpangi M Fadli dan Ordrick hilang Kendali karena rem yang tidak berfungsi dengan baik. Sehingga keduanya bersama kendaraan masuk ke jurang,” tutupnya.

Akibat insiden tersebut mahasiswa atas nama Ordrick Sirait meninggal dunia. Sedangkan rekannya mengalami luka-luka.***





Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan